Rabu, 30 November 2016

Tips Mengatasi Penghasilan Adsense Menurun Akibat Googleweblight

Tips adsense kali ini tentang cara mengatasi penghasilan adsense yg menurun karena Googleweblight (Google Weblight).Sebagai blogger tentu semua tau apa itu Googleweblight.Googleweblight ialah sebuah tools milik Google yg bekerja sebagai wadah pengalihan bila koneksi internet pengguna/pengunjung terdeteksi lambat atau lemot.Googleweblight sendiri dimaksudkan utk pengoptimalan laman pada tampilan seluler,walau dalam koneksi lambat sekalipun.

Dengan Googleweblight kecepatan web/blog dikonversi menjadi lebih cepat, bahkan tingkat pengoptimalannya hingga mencapai 80% atau 4x lipat lebih cepat dari biasanya.Namun demikian,Googleweblight disinyalir sebagai salah satu yg mengakibatkan penurunan pendapatan Google Adsense.Sebagian blogger menganggap Googleweblight adalah momok yg sebetulnya tidak perlu ada,karena hanya akan berdampak buruk bagi publisher adsense.Lebih-lebih jika suatu blog tertentu mempunyai tingkat kunjungan (pagewiews) laman yg cukup tinggi dari Googleweblight,bahkan ada saja tingkat kunjungan dari Googleweblight hingga mencapai lebih dari 30%.

Walaupun ada juga iklan Adsense yg terlihat saat web/blog berada pada tools ini,tetapi tata letak web/blog dan iklan menjadi berantakan dan tidak beraturan, alias tidak seperti optimasi settingan iklan yg kita harapkan.Dengan begitu, lengkaplah imbas dari Googleweblight terhadap menurunnya pendapatan Google Adsense.

Sebetulnya tools ini baik bagi pengguna atau pengunjung blog,tetapi musibah bagi blogger,terutama publisher Adsense,dengan alasanan seperti yg telah disinggung sebelumnya.Publisher Adsense harus rela pendapatannya menurun, karena tata letak iklan di Googleweblight menjadi tidak friendly.

Untuk mengatasi hal tersebut,setidaknya 3 faktor berikut patut diterapkan pada web/blog anda.Setidaknya dapat meminimalisir penurunan pendapatan Google Adsense akibat Googleweblight.

Berikut cara mengatasinya.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/11/tips-mengatasi-penghasilan-adsense.html

1. Gunakan Google Adsense non hosted
Sebab banyak yg mengeluhkan bahwa akun Adsense hosted tidak terlihat jika blog berada pada tampilan Googleweblight.Sebagai solusinya,gunakan akun adsense non hosted.BegituDengan begitu iklan anda akan selalu terlihat walau dialihkan ke Googleweblight.

2. Tambahkan link googleweblight.com pada akun adsense (non hosted)
Hal tersebut dilakukan utk mencegah invalid klik pengunjung blog dengan Googleweblight.Utk menerapkan hal tersebut sangatlah gampang.Caranya ialah,silahkan masuk ke akun Google Adsense non hosted anda,lalu menuju ke Setelan Pengelolaan Web kemudian tambahkan (claim) link googleweblight.com lalu klaim.

3. Gunakan template mobile friendly
Di era serba mobile saat ini,penggunaan template responsive saja tidak cukup. Template harus juga mengandung unsur mobile friendly lainnya.Terutama, template pengoptimalan blog harus lebih ringan.Template responsive memang bagus dan ini juga perlu diterapkan.Namun jika ditambah dengan size dan loading template blog dioptimasi sedemikian rupa hingga benar-benar ringan diakses,maka tentu saja hal tersebut adalah lebih baik.

Ketiga perlakuan di atas memang tidak menjamin pendapatan Google Adsense anda menjadi lebih tinggi daribiasanya.Tetapi dengan melakukan hal tersebut setidaknya dapat meminimalisir hal-hal yg mengakibatkan penurunan pendapatan adsense akibat Googleweblight.

Inti dari semua itu ialah,selalu terapkan template yg ramah seluler utk blog anda.Sebab hal tersebut akan membuat pengunjung dari mobile akan lebih nyaman menjelajahi blog anda tersebut.Maka hal lainnya juga akan mengikuti, entah blog tersebut akan lebih direkomendasikan oleh mesin pencarian,hingga kemungkinan berdampak pada peningkatan penghasilan Google Adsense.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates