Kamis, 24 Januari 2019

Perbaiki Masalah Cakupan Indeks Baru Terdeteksi untuk Kesalahan Server Situs

Perbaiki Masalah Cakupan Indeks Baru Terdeteksi untuk Kesalahan Server Situs-Tidak peduli apakah Anda tertarik dengan bisnis online, pemasar atau blogger - pengetahuan yang baik tentang Google Search Console cukup penting untuk karier yang sukses. Konsol menawarkan Anda banyak informasi tentang kesalahan yang mungkin merayap di situs web Anda dan desainnya. Salah satu kesalahan yang mungkin membingungkan bagi pemula di arena SEO dan desain web adalah kesalahan Indeks Baru Cakupan Terdeteksi Masalah . Mari kita temukan bagaimana kita mengatasi masalah ini di pos hari ini.


Google Search Console - Apa Artinya?

Cara Memperbaiki & Menyelesaikan Diindeks, meskipun diblokir oleh robots.txt

Nah, Google telah mendesain ulang Alat Webmaster Google sebelumnya menjadi alat canggih baru dalam bentuk Google Search Console. Ini adalah alat yang dirancang untuk membantu para webmaster untuk mengatasi berbagai masalah yang mungkin dihadapi Google saat merayapi dan mengindeks situs Anda.

Secara sederhana, Google search Console memungkinkan Anda mengidentifikasi, menganalisis, dan memecahkan berbagai kesalahan yang dibuat situs Anda untuk Google ketika mencoba merayapi dan mengindeks situs tersebut. Konsol juga memberikan wawasan tentang kinerja situs Anda. Anda akan dapat menemukan halaman mana yang peringkatnya baik dan mana yang perlu diatasi.

Salah satu fungsi penting yang membantu Google Search Console Anda termasuk menyertakan Laporan Cakupan Indeks. Laporan ini akan menunjukkan semua halaman yang coba dirayapi dan diindeks oleh Google bersama dengan masalah apa pun yang mungkin dihadapi saat melakukannya.

Jika Anda bukan ahli di arena, Anda mungkin menemukan beberapa laporan membingungkan. Salah satu laporan kesalahan seperti itu yang dapat membuat Anda bingung adalah New Index Coverage Issue Detected error. Apa sebenarnya laporan kesalahan ini dan bagaimana Anda mengatasinya? Biarkan kami membimbing Anda melalui kesulitan.

Masalah Cakupan Indeks Baru Terdeteksi - Apa sebenarnya kesalahan ini?

Jika Anda seorang pemula, Anda akan menemukan pesan kesalahan ini tidak dapat dipahami dan mengintimidasi. Tidak ada yang menakutkan tentang hal itu. Kesalahan 5xx atau seri 500 tidak lain adalah kesalahan yang mirip dengan halaman 404 Tidak Ditemukan kesalahan bahwa server kembali ke Google ketika mencoba merayapi halaman.

Kesalahan 5XX akan berarti bahwa ada sesuatu yang salah dengan server dan dengan demikian tindakan yang diminta tidak dilakukan. Dalam kasus kami, pesan kesalahan akan berarti bahwa sesuatu di server Anda mencegah Google dari memiliki akses ke halaman Anda.

Apa yang menyebabkan kesalahan ini? Baiklah, berikut ini beberapa alasan yang dapat menyebabkan kesalahan ini di Google Search Console Anda. Namun, sebagian besar waktu - kegagalan dapat disebabkan oleh kesalahan server sementara. Pilihan terbaik untuk memeriksanya adalah dengan memuat halaman di browser Anda. Jika halaman dapat dimuat di browser Anda tanpa masalah, Anda dapat yakin bahwa masalahnya bersifat sementara dan mungkin telah diselesaikan sendiri. Anda dapat memastikan ini dari dalam Google Search Console.

Cara Memperbaiki masalah cakupan indeks yang terdeteksi Kesalahan

Yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memilih opsi Fetch As Google . Kembali ke Google Search Console dan lakukan pencarian Fetch As Google pada halaman yang memberikan Anda kesalahan server 5xx. Jika Anda menemukan bahwa pengambilan kembali sebagai OK, itu berarti bahwa situs dan halaman tersebut ok dan itu hanya kesalahan sementara.

Alasan lain Anda menghadapi masalah ini mungkin akibat Googlebot berupaya merayapi laman yang tidak dimaksudkan untuk dilihat publik. Contoh yang bagus adalah file WordPress Core. Karena file konfigurasi ini tidak dimaksudkan untuk diakses, server melempar kesalahan 5xx. Pastikan bahwa sitemap XML yang Anda kirimkan ke Google sudah benar dan valid. Ini akan tergantung pada layanan manajemen konten Anda. Dalam hal ini, Anda telah mengkonfirmasi bahwa sitemap XML akurat dalam semua hal, memastikan bahwa file inti tidak termasuk dan tersedia untuk dilihat publik.

Jika Anda menggunakan WordPress , itu dapat dicapai dengan langkah-langkah ini -

Sertakan kode berikut dalam file .htaccess Anda

<IfModule mod_autoindex.c>

Opsi -Indeks

</IfModule>

Ini akan mengarahkan Google untuk menonaktifkan perayapan direktori dan menunjukkan bahwa ini tidak tersedia untuk dilihat publik.

Selanjutnya dapat mengedit file robot.txt untuk memasukkan kode berikut

Agen-pengguna: Googlebot

Disallow: / wp-include / *

Disallow: / wp-include / themes / YourThemeName

Contoh-contoh yang termasuk di atas representatif. Larang semua halaman inti yang Anda tidak ingin diakses oleh Googlebot.

Nah, itu harus menjadi apa yang dapat Anda lakukan di ujung Anda untuk mengatasi kesalahan 5xx server di situs Anda.

Jika Anda merasa itu tidak terpecahkan bahkan setelah langkah-langkah itu, Anda perlu berkonsultasi dengan tim TI Anda atau untuk menjadi tuan rumah perusahaan. Tanyakan apakah server telah mengalami masalah dalam beberapa kali. Jika masalah telah diselesaikan sekarang, itu bisa menjadi masalah sementara. Anda juga dapat menanyakan apakah ada perubahan baru dalam konfigurasi yang dapat mencegah Googlebot atau perayap mesin pencari lainnya dari mengakses halaman web Anda.

Apakah Server Ini Masalah Besar?

Pastinya. Jika kesalahan ini sifatnya sementara, itu mungkin bukan masalah. Namun, kejadian berulang dari kesalahan server seperti itu bisa menjadi masalah besar. Jika Google menghadapi masalah berulang kali, itu dapat dianggap sebagai masalah besar dengan situs web Anda. Ini mungkin memainkan peran penting dalam peringkat yang lebih buruk dari situs Anda.

Pastikan bahwa kesalahan server yang muncul mengenai situs web Anda cukup terbatas. Berbicara dengan pengembang situs web atau perusahaan hosting Anda harus menjadi yang terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah dan memastikan bahwa hal itu tidak sering terjadi.

Pikiran Penutup

Nah, begitulah cara Anda dapat memperbaiki pesan kesalahan Masalah Cakupan Indeks Baru mendeteksi kesalahan di situs web Anda. Seperti yang sudah Anda lihat, efeknya bisa sementara. Bahkan sebaliknya, Anda dapat memeriksa perbaikan yang telah kami sebutkan di atas dan menemukan jika mereka menyelesaikan masalah dalam kasus Anda.

Dalam kasus apa pun, kesalahan server 5xx bisa menjadi masalah serius dan perlu segera diatasi untuk menghindari peringkat situs Anda terkena dampak negatif.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates