Senin, 28 November 2016

Akibat Apabila Terlalu Berlebihan Ngeblog

Ngeblog merupakan kegiatan menulis sesuatu yg unik utk bisa dinikmati oleh seluruh orang di penjuru jagat maya.

Ada banyak sekali keuntungan yangyg bisa didapat dari ngeblog,diantaranya yaitu dapat membantu seseorang mendapatkan penghasilan lebih alias side income.

Namun ada juga seseorang yg 100% mengandalkan blognya sebagai sumber nafkah bagi anak dan istri,mereka biasa disebut dengan full time blogger atau blogger penuh waktu.

Menjadi full time blogger itu butuh seni dan banyak tuntutan yang harus dikerjakan, terutama dalam menulis artikel yang harus dilakukan setiap hari.Hal tersebut lah yg terkadang bisa memberi dampak buruk baginya.

Nah pada kesempatan kali ini,saya akan sedikit mengulas mengenai akibat terlalu berlebihan ngeblog.Apa sajakah itu?

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/11/akibat-apabila-terlalu-berlebihan.html

1. Kesehatan mata terganggu
Seorang full time blogger seringkali harus bekerja ekstra menatap layar komputer dalam jangka waktu yg lama,bisa lebih dari sepuluhan jam per harinya.

Ini membuat mata Anda pegal dan agak rabun.Utk mengantisipasi,Anda harus sering mengistirahatkan mata dan cukupi asupan atau bila perlu minum suplemen vitamin A.

Itu harus dilakukan utk membatu menjaga kesehatan mata. Anda juga bisa menggunakan metode 20-20-20,yaitu setiap 20 menit menatap layar,diistirahatkan selama 20 detik dengan menatap pemandangan sejauh 20 meter.

2. Kebersamaan berkurang
Akibat berlebihan ngeblog bisa membuat kebersamaan kita entah bersama keluarga atau bersama orang lain menjadi berkurang.

Kegiatan sosial kita juga bisa berkurang,bahkan lebih buruk lagi,bisa dianggap negatif dalam kehidupan sosial di lingkungan sekitar.

Misalnya banyak yg menggunjing,seperti dicap pemalas,karena dianggap hanya tinggal di rumah dan tidak mau kerja.Mungkin ada pula yg mengatakan di rumah saja kok dapat uang banyak, jangan-jangan….

3. Stres
Berhubungan dengan faktor psikologis,yaitu stres.Orang ygjenuh ngeblog bisa memicu stres dan menjadi beban pikiran.

Maka dari itu sempatkan sejenak utk berlibur bersama keluarga atau orang-orang terkasih ke tempat yg menenangkan seperti ke pantai,berkemah atau mendaki gunung. Hal tersebut lebih baik ketimbang terus ngeblog yg berakibat produktivitas ngeblog itu sendiri menurun.

Jadi berbahagialah serta selalu luangkan waktu utk melakukan kegiatan yg fresh,seperti olahraga atau melakukan hobi.

4. Kurang mengurus dirinya sendiri
Ada yg bilang bahwa pantat blogger bergeser hanya saat ke toilet saja. Ya, memang tidak persis seperti itu,cuma sekadar gambaran kalau blogger itu sibuk dengan kerjaannya.

Selesai menulis,cari backlink,promosi,menjawab semua komentar pengunjung,belum lagi bercengkerama di media sosial,dan banyak lagi pekerjaan blogger yg seperti tidak ada habisnya.

Itu semua bisa membuat blogger lupa utk mengurus dirinya sendiri.Maka dari itu,buatlah jadwal ngeblog agar kegiatan kita teratur.
Baca JUga: Tips Untuk Menghindari Alergi Kosmetik
Demikian pembahasan tentang akibat terlalu berlebihan ngeblog.Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates