Rabu, 16 November 2016

5 Cara Koneksi Laptop Ke Televisi

5 Cara Koneksi Laptop Ke Televisi|Jika Anda ingin menampilkan video atau photo yg tersimpan di laptop ke layar yg besar sementara Anda tidak mempunyai proyektor,Anda bisa menyambungkan laptop ke TV utk mendapatkan tampilan layar yg lebih besar dibandingkan dengan hanya di layar laptop.

Ada beberapa cara untuk dapat menyambungkan layar laptop ke TV.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/11/5-cara-koneksi-laptop-ke-televisi.html

Berikut 5 cara koneksi laptop ke TV yg bisa di ikuti :

1. Koneksi menggunakan port S-Video
Super Video atau biasa disebut S-Video port tersedia di laptop yg mempunyai fitur TV-out. Jika laptop Anda mempunyai fitur tersebut,Anda bisa menyambungkan laptop ke TV analog atau digital.

2. Koneksi menggunakan port DVI
DVI atau Digital Video Interface biasanya juga tersedia di banyak laptop yg berada di pasaran.TV model terbaru bisanya juga mempunyai port DVI ini.Untuk dapat menggunakan audio dengan koneksi DVI,maka diperlukan audio kabel terpisah dengan kabel DVI.

3. Koneksi menggunakan port VGA
Hampir semua laptop mempunyai port VGA.Port VGA juga tersedia di HDTV meskipun bukan keluaran yg terbaru.Anda harus mematikan laptop dan TV terlebih dahulu saat melakukan koneksi menggunakan port VGA.

4. Koneksi menggunakan port HDMI
HDMI atau High Definition Multimedia Interface merupakan cara terbaik utk melakukan koneksi laptop ke TV,khususnya jika TV yg Anda miliki merukan TV LCD atau LED keluaran terakhir.Sesuai namanya,dengan menggunakan port HDMI,maka akan mendapatkan tontonan kualitas tontonan dengan resolusi terbaik.Dengan menggunakan port HDMI,Anda bisa langsung menikmati gambar dan suara hanya lewat satu kabel saja.
Baca Juga:Langkah Jitu Mengajarkan Disiplin Pada Anak

5. Koneksi menggunakan Wireless Converter
Dengan menggunakan Wireless Converter utk melakukan koneksi laptop ke TV,maka Anda tidak lagi membutuhkan port atau kabel tertentu lagi.Kualitas tontonan yg bisa Anda lihat pun setara dengan tontonan High Definition.Sayangnya produk yg satu ini belum banyak tersedia di pasaran Indonesia saat ini.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates