Rabu, 09 November 2016

Tips Membangun Backlink Mudah dan Cepat Utk Blog Baru

cara mendapatkan backlinkLink building merupakan salah satu bagian dari tahapan terpenting dalam proses pengoptimasian web maupun blog.Sebagaimana yg saya singgung dalam artikel cara link building utk mendapatkan backlink berkualitas, bahwasannya setiap blog membutuhkan backlink utk bisa bersaing dengan blog-blog lain.

Dalam membangun backlink,tentunya ada beberapa perlakuan berbeda antara membangun backlink utk blog yg relatif sudah berusia dengan blog yg masih baru.Blog berusia dini sangat membutuhkan backlink,dan bebrapa backlink tersebut lazimnya diarahkan ke halaman home/beranda utk memperkuat eksistensi blog bersangkutan.

Link building sendiri merupakan salah satu rutinitas atau pekerjaan blogger yg cukup menyita waktu.Selain membuat artikel,menanam backlink adalah porsi pekerjaan blogger yang harus dilakukan penjadwalan agar program penanaman backlink dapat berjalan secara efektif dan tidak berjalan lamban.

Nah,dibawah ini merupakan konsep link building secara mudah,cepat,aman serta berkualitas utk blog baru yang dapat Anda terapkan dalam upaya utk mempresentasikan blog Anda pada search engine.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/11/tips-membangun-backlink-mudah-dan-cepat.html

Membangun backlink dari forum online
Ada banyak sekali web forum online utk menanam backlink.Lakukan link building melalui forum online minimal utk 10 web.Beberapa web forum online lokal yang dapat Anda manfaatkan, diantaranya :
  • kaskus. co. id
  • forum. viva. co. id
  • forum. tribunnews. com/forum. php
  • forum. detik. com
  • forum. antaranews. com
  • forum. inilah. com/forum. php
  • warungkopi. okezone. com/home
  • forum. kompas. com
  • forum. republika. co. id/forum. php
  • forum. inilah. com/forum. php

Menanam backlink dari web.EDU
Domain berekstensi.EDU dapat mendongkrak posisi blog Anda di SERP.Carilah domain berekstensi.EDU kemudian tanamkan link blog Anda disana.Carilah artikel pada domain. edu yg membahas suatu topik yg dalam hal ini mempunyai keterkaitan tema dengan blog Anda,kemudian tinggalkan komentar yg relevan.

*) Utk menghemat waktu Anda,cukup lakukan blog commenting pada blog berekstensi. EDU sebanyak 10 web/blog.

Menanam backlink dari blog beratribut DOFOLLOW

Dalam melakukan link building,sebaiknya–backlink-backlink tersebut bervariasi,yaitu backlink yg menggunakan atribut nofollow,dan backlink yg menggunakan atribut dofollow. Hal tersebut penting guna meminimalisir blog Anda disinyalir sebagai blog spam.

Info daftar blog dofollow dapat Anda cari melalui Google Search.

Menanam backlink dari situs social bookmark
Membangun backlink dari web social bookmark adalah salah satu cara mendapatkan backlink yg sangat mudah dan cepat.Anda hanya perlu men-submit artikel Anda ke situ social bookmark,dan selain mendapatkan backlink blog Anda juga akan mendapatkan visitor dari web social bookmark tersebut .

Backlink dari web social bookmark tergolong sebagai tipe backlink berkualitas,karena sifatnya yg satu arah (bukan reciprocal link).

Mendapatkan backlink dari web social network
Seperti yg saya singgung pada artikel tips SEO dasar dan strategi SEO blog,backlink dari web social network bereputasi tinggi,seperti Facebook,Twitter,atau Google Plus amat bernilai.Google menggunakan sekian banyak indikator utk memberikan level/peringkat suatu halaman blog di SERP,dan salah satunya adalah indikator tingkat kepopuleran blog bersangkutan di web jejaring sosial.

Carilah teman sebanyak mungkin di web medsos,baik itu di Twitter,Facebook ataupun di Google+,kemudian perkenalkan blog Anda ke teman-teman Anda.Selain itu,Anda juga bisa membuat halaman fans page kemudian men-submit artikel blog Anda dihalaman fans page tersebut .

Membangun backlink dari web article directory
Cara lain utk membangun backlin bagi blog baru adalah dengan menggunakan keberadaan web article directory.Seiring dengan banyaknya konten di internet,dewasa ini ada sekian banyak web article directory yang dapat Anda jadikan sebagai media utk membangun backlink.

Silakan submit artikel Anda ke ezinearticles.com,dan sejumlah web article directory pagerank tinggi lainnya.

Membangun backlink dari reputable sites
Seperti yang saya jelaskan diatas,baik backlink dengan atribut nofollow atau dofollow keduanya tetap memberikan nilai tambah jika backlink tersebut datang dari bebrapa web yg mempunyai reputasi tinggi.Lakukan link building dari web yg bereputasi tinggi,seperti YouTube, Yahoo, dll.

Utk mendapatkan backlink dari YouTube, Anda cukup meng-upload sebuah video, lalu sertakan link blog Anda pada kolom Deskripsi Video.

Membangun backlink dari RSS directory
Mendapatkan backlink dari RSS directory termasuk salah satu metode link building yg cukup mudah,namun sebagian besar web RSS directory mewajibkan membernya utk memasang reciprocal link.Carilah daftar web RSS directory yang tidak mengharuskan membernya utk memasang reciprocal link agar backlink yg didapat bersifat satu arah (backlink berkualitas).

Membangun backlink melalui anchor text dalam satu blog
Link building juga dapat dilakukan dalam satu blog.Semakin banyak artikel di blog Anda, dengan sendirinya backlink blog akan bertambah apabila Anda menghubungkan antara satu artikel dengan artikel lainnya (anchor text).
Baca juga:20 Sifat Wajib Allah dan 20 Sifat Mustahil Allah,Lengkap Dengan Dalil,Arti dan Keterangannya
Demikian teknik membangun backlink utk blog baru secara mudah,dan cepat,semoga bermanfaat.Sebagai tambahan,link bulding yg baik adalah link building yg dilakukan secara natural serta berkelanjutan.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates