Kamis, 17 November 2016

Memory Card VS Flashdisk

Memory Card VS Flashdisk|Memory card dan flash disk keduanya adalah sebuah alat yang bermanfaat sebagai alat penyimpanan data berbentuk microchip.Saat ini keduanya telah bisa menggeser media penyimpanan data terdahulu,yaitu disket.Memory card dan flashdisk mempunyai bentuk yg umumnya kecil dan praktis,akan tetapi keduanya bisa menyimpan data dalam jumlah yg tidak sedikit.

Walaupun mirip,namun dua alat penyimpan data ini mempunyai kelebihan dan keunggulan masing – masing.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/11/memory-card-vs-flashdisk.html

Berikut ini adalah beberapa perbedaan dari keduanya keduanya :
  • Flashdisk hanya dapat dipakai pada komputer,sedangkan memory card bisa digunakan pada alat elektronik lainnya seperti HP,Camera digital dsb.
  • Flashdisk merupakan alat penyimpanan data yg praktis karena siap pakai,sedangkan memory card memerlukan media lain,yaitu card reader.Selain itu,karena jenisnya yg beraneka ragam, terkadang memerlukan card reader yg berbeda-beda pula.
  • Flashdisk adalah penyimpanan data yg kurang aman jika digunakan antar komputer.Sedangkan memory card bisa menangkal serangan virus dari komputer lain dengan menggunakan modus write protection.
  • Flashdisk harus di eject atau safe removeable terlebih dahulu sebelum dilepas dari komputer. Tujuannya agar menjaga keamanan data.Sedangkan memorycard bisa langsung di lepas tanpa harus di eject atau safe removeabla terlebih dahulu.

Baca juga:tanda-tanda kematian.
Itulah perbedaan antara flash disk dan memory card.Menurut anda,manakah yg lebih baik? Pastinya jawaban anda akan sesuai dengan kebutuhan anda.Sekian informasi tentang memory card dan flashdisk,semoga bermanfaat. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates