Minggu, 06 November 2016

Hal-hal yg menyebabkan seorang blogger malas ngeblog

Pernahkah anda merasa malas utk melakukan kegiatan blogging?saya rasa pasti anda pernah mengalami yg namanya malas,begitu juga dengan saya.Malas memang sering mendatangi semua blogger.Apa saja faktor yg menyebabkan anda malas?soal faktor, setiap orang tentunya mempunyai faktor yg berbeda-beda yg menyebabkan mereka malas. Lalu bagaimana dengan anda? apakah anda termasuk saat ini sedang mengalami kemalasan karena faktor tertentu?

Untuk itu mari kita bahas bersama apa saja yg menyebabkan seorang blogger malas ngeblog.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/11/hal-hal-yg-menyebabkan-seorang-blogger.html


1. Blog sepi pengunjung
Ketika anda sudah melakukan hal-hal yg berkaitan dengan optimasi blog yg mencakup SEO (off page maupun on page) dengan tujuan ingin mendatangkan banyak pengunjung ke blog anda,setelah itu pengunjung yg datang ternyata masih sedikit.Kadang hal tersebut membuat anda menjadi frustasi,gelisah,putus asa,dan ingin menyerah dalam dunia blogging.Saat hal tersebut terjadi semangat anda mulai menurun dan anda sudah mulai merasa malas utk melakukan kegiatan blogging.Kalau saya berpikir bahwa di saat seperti itulah anda harus membangun lebih semangat lagi,belajar lagi supaya dapat mendatangkan pengunjung yg banyak ke blog anda.

2. Tidak mempunyai banyak waktu
Hal ini juga menjadi kendala bagi sebagian blogger.Apakah anda termasuk tidak mempunyai waktu? memang jika anda tidak mempunyai waktu utk melakukan aktivitas blogging,maka anda akan merasa malas utk melakukannya.Karena anda berpikir bahwa ngeblog itu membutuhkan banyak waktu mulai dari menulis artikel,optimasi,sampai promosi,dan semua itu memang benar.Tapi saya rasa anda bisa meluangkan sedikit waktu anda utk ngeblog sehingga rasa malas anda akan hilang jika sudah terbiasa.

3. Sudah kehabisan ide-ide
Pada saat awal anda ngeblog tentu anda mempunyai banyak sekali ide yg akan dituangkan ke blog.Seiring berjalannya waktu anda mulai kehabisan ide dan itu membuat anda merasa malas utk berpikir lagi,otomatis anda sudah mulai malas utk ngeblog.Padahal jika saya dalam posisi tersebut saya akan lebih banyak membaca artikel orang lain.Dengan banyak membaca ide itu akan terlihat dengan sendirinya.Jadi sebagai seorang blogger anda harus menjadi pembaca yg baik.

4. Blog anda mendapatkan musibah
Nah hal tersebut sering juga terjadi pada sebagian blogger di mana blog mereka mendapatkan musibah.Yg seperti apa? misalnya kena jingling,mendapat tanggapan pedas dari orang lain.Hal ini tentu merusak mental ngeblog anda dan akan menjadi malas utk ngeblog.Jadi utk mengatasi hal tersebut,bangun mental ngeblog anda dan selalu berpikiran positif.

5. Tidak mendapatkan apa-apa dari ngeblog
Setelah sekian lama anda ngeblog,tentunya anda ingin tujuan utama anda tercapai. Biasanya sejumlah blogger ingin dapat menghasilkan uang dari blog.Namun setelah usaha dan waktu yg begitu panjang digunakan ngeblog tapi tidak membuahkan hasil.Disitu kadang rasa malas anda datang.Padahal di saat situasi seperti itu anda sebenarnya membutuhkan kesabaran dan konsistensi dalam ngeblog.
Baca Juga:Pengertian perdagangan internasional
Penutup :
Oke itulah tadi beberapa hal yang dapat membuat anda malas ngeblog.Apakah saat ini anda sedang malas dan di posisi berapakah anda?maka dari itu anda harus segera mencari solusi utk mengembalikan semangat anda.Sekian artikel kali ini.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates