Jumat, 04 November 2016

3 Cara Membuat Artikel Blog Dalam 10 Menit

Mungkin sobat tidak percaya setelah membaca judul dari posting ini.Masa sih membuat artikel blog hanya dalam waktu 10 menit? Tapi saya akan berusaha sekuat tenaga hingga bisa meyakinkan 100 persen dengan 3 cara berbeda berikut ini :

1.Cari artikel-artikel blog mancanegara atau news terbaru,pilih artikel yg menurut sobat menarik banyak pembaca.Tidak perlu membaca isinya karena itu akan membuang waktu, copy saja semua isi artikel tersebut.Kemudian buka Google Translator,paste ke dalam blank penerjemahan.Dalam beberapa detik hasil terjemahan keluar.Lalu segeralah copy hasil terjemahan dan paste ke dalam kotak post editor blog.Terbitkan! saya yakin cara ini bahkan bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 5 menit.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/11/3-cara-membuat-artikel-blog-dalam-10.html Selesai

Berikut contohnya :
Dalam bahasa Inggrisnya :
... You want to write content that Adsense will fall in love with, that you can use either as full income or just some beer money.You love writing and you possibly even want to make a little bit of cash from putting pen to paper (or finger to keyboard),but you're having trouble coming up with topics about which to blog? The internet version of writer's block happens to everyone,but nevermind that ; it still sucks...
Hasil translate ke Bahasa Indonesianya :
... Anda ingin menulis konten yang Adsense akan jatuh cinta,yang dapat Anda gunakan baik sebagai penghasilan penuh atau hanya beberapa uang bir.Anda suka menulis serta dan Anda bahkan mungkin ingin membuat sedikit duwit dengan meletakkan pena utk kertas (atau jari utk keyboard),tetapi Anda mengalami masalah datang dengan topik tentang yg ke blog?Versi internet blok penulis terjadi pada semua orang,tapi nevermind itu;itu masih menyebalkan....

Nah sudah tau kan betapa " hebatnya " Google Translator itu?

Sobat tidak perlu melakukan penyaduran,penerjemahan dengan interpretasi,cross cultural understanding,pemahaman idiomatik,analisa contextual grammar,penyaringan isi,dan lain-lain karena akan memakan waktu yg panjang dan cukup memeras otak!

2.Jika sobat ingin posting sobat memang benar-benar diyakini sebagai artikel yg disukai pengguna internet Indonesia,cari saja artikel-artikel lokal dari blog-blog yg telah ada. Setelah menemukan artikel semacam itu,copy semua isinya dan langsung anda paste ke form posting anda.Modifikasi sedikit judulnya agar tampak beda ketika terlihat di search engine atau web site direktori dimana artikel dipublish.Sebagai contoh, jika judul aslinya adalah " 10 Fakta Unik.....",modifikasi menjadi " 10 Fakta Lucu.... ".Dengan demikian, kesan originalitas posting masih ada (meskipun cuma di judul saja).Tidak perlu memodifikasi isinya karena toh pada akhirnya sama saja,tetep aja copas.Ya kan?

Cara ini menghemat waktu,karena sobat tidak perlu memikirkan dan mengolah ide dalam kepala,tidak perlu melakukan survey tentang kesukaan orang,tidak perlu melakukan perenungan,tidak perlu mempelajari fenomena yg terjadi,tidak perlu memikirkan gaya bahasa apa yg akan dipakai,tidak perlu menghabiskan waktu utk merancang isi, de-el-el!

3.Membuka kembali catatan-catatan kuliah,catatan harian,atau mengingat kembali pengalaman-pengalaman yg dialami di masa lalu,misalnya pengalaman menggunakan HP merek ini,atau printer tipe ini,pengalaman nembak pacar,pengalaman ngeblog, pengalaman berdebat tentang suatu topik,pengalaman ikut organisasi,pengalaman ikut lomba ini itu,pengalaman belajar ini itu,ketidaksukaan terhadap ini itu,kesukaan terhadap ini itu, pengalaman melakukan hobi,keinginan yg belum tersampaikan,serta masih banyak lagi!! Dengan membuka catatan lama atau file yg kita simpan,kita tinggal mengkopi atau menuliskannya kembali sehingga waktu yg dibutuhkan tidak banyak.

Menuliskan pengalaman atau segala sesuatu yg kita ingat betul bisa dilakukan dalam waktu yg sangat cepat,karena menurut pengalaman saya,menulis hal-hal seperti ini kecepatannya sama seperti pada waktu kita berbicara.Kenapa? Karena :

a.Prosesnya sejalan dengan urutan ingatan yg terlintas dan tersusun di kepala kita,seolah kita seperti melihat film yg langsung kita terjemahkan dalam kata-kata.Mengalir begitu saja.
b.Dengan mendasarkan pada pengalaman kita sendiri,kita menguasai betul apa yg sedang kita tulis. A good writer masters what he writes.

Ingat, berita yg di dengar atau dilihat pun juga merupakan sebuah pengalaman,dan dapat dituturkan dengan cara kita sendiri.Selain itu,blog bukanlah majalah atau buku,artinya posting/artikel yg sangat panjang justru akan melelahkan.Penulisannya pun akan memakan waktu panjang.
Baca Juga:Contoh CV Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan
Nah,dari ketiga opsi cara diatas tersebut,sobat bebas menentukan mana yg akan dipilih. Apakah pada akhirnya yg diprioritaskan adalah jumlah postingan atau kualitas serta originalitas postingan,itu hak sobat untuk menentukan cara membuat artikel/posting blog. Mau jadi narasumber blog (narablog) atau tukang isi blog?Tentu itu hak sobat blogger semuanya untuk menentukan sendiri.

Salam blogger. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates