Minggu, 16 Oktober 2016

Pilih Blogger Atau Vlogger Berikut Bedanya

Memilih Blogger Atau Vlogger
Apakah itu Blogger,dan apa pula itu vlogger.??
sebelum kita membahas mana baiknya yang harus dipilih sesuai dengan judul diatas ada baiknya saya terangkan dulu arti dan perbedaan dari dua istilah tersebut,

1. Blogger.adalah orang yg membuat sebuah blog dan mengisinya dengan tulisan utk dipublikasikan. sedangkan kegiatan dalam mengisi konten (isi) blog disebut dengan istilah blogging.

2. Vlogger pada prinsipnya sama dengan blogger,yang menjadi pembeda hanyalah konten yg dimuat dalam blog tersebut .jika blogger mengisi blog dengan tulisan sedangkan vlogger membuat sebuah visdo kemudian mempublish melalui media online seperti youtube,proses pembuatan vidionya disebut vlogging singkatan dari vidio bloging.

Dari penjelasan diatas tentunya anda sudah paham perbedaan dari kedunya,Kedua kegiatan ini sedang sebagian maraknya di Indonesia.Diperkirakan pada tahun 2017 pengguna internet di Indonesia bakal mencapai 112 juta orang,itu merupakan jumlah yg fantastis.Indonesia termasuk 6 negara terbesar pengguna internet didunia.tentu saja hal tersebut menjadi peluang yg sangat besar bagi para internet marketer utk menjual produk nya memanfaatkan internet ini

tentang bagaimana cara menghasilkan duit lewat internetnya silahkan baca macam-macam internet marketing

kembali ke topik.jika anda berminat utk menggeluti blog.lepas dari pengertian diatas mana yg akan sobat pilih. utk membantu sobat memilih berikut saya sampaikan kemampuan dasar yang harus sobat miliki.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/10/pilih-blogger-atau-vlogger-berikut.html

Apa yang harus saya lakukan utk menjadi seorang blogger?
1. Pandai Menulis
Kalau ingin mengelola blog.sobat tentunya harus belajar menulis. walaupun sobat tidak ada mempunyai bakat utk ini.kemampuan menulis dapat diasah dengan berlatih tentunya.meskipun di awal- tulisan sobat tidak karuan itu tidak masalah asal mau berlatih.

2. Mempunyai Blogspot.
Bagaimana caranya?. gampang..! modal akun google aja kok, perlu sobat ketahui Blog itu ada hosted ada Non hosted. perbedaanya kalau hosted ada embel-embel blogspot.com dibelakangnya, contohnya blog saya ini.nah kalau Non Hosted itu langsung pakai.com.misalnya www. torsibualbuali.com.mana diantara keduanya lebih bagus.tentu saja Non hosted.nanti akan saya bahas di tulisan berikutnya di tunggu ya.gaya dakwah wahabi

3. Mengerti bagaimana Menggunakan Blogspot
Tidak jauh beda dengan microsoft office word.cuma fitur nya lebih sedikit. kalau utk tingkat dasar sebenarnya tiga point ini sudah cukup.Nah,sumber yg paling baik utk belajar tentang yg saya sebutkan diatas adalah Mbah Google.

Dan Apa yang harus saya lakukan utk menjadi seorang Vlogger?
1. Kamera
Bisa Handphone,Bisa Handycam atau apa sea yg bisa merekam suatu kejadian,nantinya hasil vidio itu yg akan sobat upload,kalau vidio yg mempunyai manfaat bagi orang lain itu bagus sekali.

2. Mempunyai Akun
Sama seperti point nomor dua,sobat hanya perlu membuat akun google,nanti bisa membuat saluran sendiri di youtube.disana sobat bisa upload vidionya.

3. Pandai Vidio Edit
Kalau sobat bisa,sangat bagus utk mempercantik vidionya.agar lebih banyak orang yg tertarik dan membuat viewer maupun subscriber anda banyak.
Lihat disini:Keren,,,Kreasi Unik Dari Buah Semangka
tiga point ini juga cukup sebagai dasar utk menjadi seorang Blogger atau vlogger.jika sobat tertarik utk memulainya.tak tau dari mana,sekali lagi Mbah Google.!! tanya sama dia.sekian tulisan kali ini semoga bermanfaat. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates