Kamis, 06 Oktober 2016

5 Tips Sebelum Memulai Membangun Blog

motivasi sebelum membangun blog
Seorang teman yg ingin tahu tentang blog pernah bertanya kepada saya, apakah membuat blog itu susah.?

tentu saya jawab " tidak " membuat blog itu sangat mudah,tapi membangun blog tidak mudah ucap saya, lantas dia pun bertanya apa maksudnya.

sebenarnya teman saya itu berniat utk memulai membangun sebuah blog sebab itu dia bertanya kepada saya yg memiliki ilmu blogging se cetek ini.

Lantas,benarkah yg saya sebutkan bahwa membuat blog itu mudah? tentu saja,modal akun email google kita sudah bisa membuat blog, Login ke blogger. com, buat blog.nama blog,pilih template. selesai.kita tinggal mengisinya dengan kontent-konten sesuka kita.

Terus bagaimana dengan membangun blog?
Tentu saja lebih sulit,dimana kita harus mengusahakan bagaimana agar blog yg kita untuk banyak dikenal orang, paling utama dapat membawa manfaat bagi orang lain! setiap blogger pasti mempunyai alasan yg berbeda dalam membangun blog.bagi sebagian bisa saja hanya tempat utk menyalurkan hobby menulis dan tak mempunyai ambisi apa-apa, bagi sebagian lain kegiatan ini adalah sebuah aktivitas yg mendatangkan hasil atau sebuah pekerjaan.

Jadi,membuat blog kita cukup mengetahui dasar-dasarnya saja itu sudah cukup kemudian anda bisa menulis tanpa harus mengikuti sebagian aturan yg ada.namun jika ingin membangun blog agar menjadi suatu yg inpiratif dan dapat menjadi media pendulang rezeki.tentunya butuh perencanaan yg matang.

Jadi,apakah anda ingin menjadikan blog hanya sebagai penyalur hobby tanpa ambisi apapun atau menjadikannya sebagai pekerjaan? apa bila sobat menjawab opsi pertama seharusnya tulisan ini anda baca sampai disini saja, tetapi jika memilih opsi kedua, silahkan dilanjutkan karena ini penting.

Sekarang mari masuk ke point intinya,berikut beberapa tips sebelum sobat memutuskan untuk membangun blog,bukan membuat blog.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/10/5-tips-sebelum-memulai-membangun-blog.html

1. Pahami bahwa membangun blog itu sulit
Sudah saya ungkapkan diatas,membangun blog itu tidak sama dengan membuat,sebab itu persiapkan diri menghadapi bebrapa kesulitan yang akan sobat hadapi kedepannya,jika tidak jadilah aktivitas ngeblog yg sia-sia! ibarat mau berangkat perang persiapkan mental dulu.

Usahakan jangan tergiur dengan kesuksesan blog orang lain yg membuat anda akan terburu-buru, jadikan blog-blog yg sukses sebagi motivasi,mengapa mereka bisa??Hal ini akan merubah paradigma berfikir anda dengan melihat kesulitan sebagai sebuah tantangan sebuah tantangan.

2. Banyak belajar
Blogger sukses,sesukses apapun dia sekarang pernah bertitle " Pemula ". mereka tidak serta merta menjadi seperti sekarang tanpa melalui proses, Mustahil itu terjadi,kita pun seperti itu. apa gunanya berbicara kesuksesan dengan orang yg tidak mau belajar? buang-buang energi saja.

Blogging diperuntukkan utk orang-orang yg mau belajar, walaupun orang tersebut tidak terpelajar, tidak perlu gelar Sarjana,Doktor,Profesor utk menjadi seorang blogger.yg penting mau belajar, siapkah anda utk banyak belajar?

3. Jaga ambisius yg berlebihan
Ambisi jika di manage tentu membuatnya menjadi motivasi,namun jika berlebihan berpeluang menghadirkan kekecewaan terhadap anda sendiri,teman saya gagal jadi Polisi,jadi agak terganggu kesehatan mentalnya,sebabnya terlalu berambisi.begitupun kegiatan blog.ambisi membuat anda terburu-buru dalam bertindak,

Sering saya perhatikan,sebagian blogger ngotot mendaftarkan blognya sebagai publisher dan ditolak berkali-kali, mereka termotivasi malakukannya karena melihat ada yg dalam waktu singkat ada yg di approve, kita lihat,dulu blog yg di approve itu seperti apa, sama tidak dengan blog kita?? jika kita bilang tersebut bilang sama, jelas sekali itu salah,.!! sebab yg menilai blog adalah pakar bukan amatiran.

4. Besabar
Agar tidak terseret kepada ambisi yg berlebihan, bersabarlah dalam menjalani prosesnya, kesadaran akan pentingnya kesabaran tentu akan membuat anda berada senantiasa berada dalam track atau jalur menuju blogger sukses, sebuah usaha, apapun itu membutuhkan kesabaran sebagai pondasi utamanya. begitupun dalam membangun blog.

5. Butuh usaha maksimal
Hasil tidak akan berkhianat terhadap usaha, hasil buruk diperoleh dari usaha yg buruk, demikian sebaliknya, jadi sebelum membangun blog. tanamkan tips ini. usaha seperti apa, tentunya anda akan tau setelah memulainya, apa-apa yg dibituhkan akan datang seiring waktu anda memulai sebuah proses.

Tapi dalam konteks sebelum memulai membangun blog,memahami bahwa nanti setelah memulai, anda wajib berusaha semaksimal mungkin.

Itulah tips yg saya dapat bagikan kepada anda khusunya pemula,isinya cenderung ke motivasi untuk teman-teman yg mungkin mempunyai pertanyaan yg sama seperti steman saya tadi. tentunya dengan harapan agar tulisan sederhana ini bermanfaat bagi saya dan anda. 

Share:

1 comments:

seribu bumbu mengatakan...

Memang harus bersabar membangun blog dan tetap menjaga semangat agar selalu konsisten membuat artikel.

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates