Rabu, 05 Oktober 2016

Cara Menurunkan Bounce Rate dengan Mudah

Bounce rate adalah rata-rata jumlah pengunjung yg hanya membuka satu halaman dan tidak membuka laman lain pada blog sobat.tingginya bounce rate tentu saja tidak baik buat blog.

Agar kinerja blog semakin baik,Anda dapat mematok 20% sebagai nilai bounce rate maksimal pada blog. utk mengetahui nilai bounce rate kita bisa melalui fasilitas Google Analytics.untuk dapat senantiasa memantau secara langsung di blog.sobat juga bisa menginstal Ektennsi page Analitycs di browser sobat.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/10/cara-menurunkan-bounce-rate-dengan-mudah.html

Apa hal yang menjadi pemicu tingginya bounce rate pada suatu blog.?
1. Kecepatan Blog
Pertimbangkan untuk selalu cek kecepatan loading blog sobat,tujuan utk mencegah pengunjung lansung meng klik tanda x karena tidak sabar menunggu blog sobat terbuka sempurna, utk mengevaluasi kecepatan blog sobat bisa menggunakan Page speed Insigt utk menguji kecepatan blog yg sobat miliki. jika blog berat nanti sobat akan diberikan rekomendasi dalam menanganinya.

2. Kualitas konten.
bayangkan jika pengunjung mengunjungi blog sobat,ternyata dia tak menemukan informasi yg dicarinya dengan sigap dia akan tekan tombol back pada browser.sebab itu berusahalah membuat konten yg padat informasi,sesuai dengan topik sehingga pengujung pun betah berlama-lama di blog sobat. utk membuat konten yg baik silahkan dibaca Langkah membuat konten yg baik.

3. Link Intenal
ini adalah salah satu cara cara yg ampuh utk mengurangi bounce rate di blog sobat,memperbanyak link ke artikel-artkel lain dalam blog membuat pengunjung akan lebih mudah utk menjalajahi semua artikel di blog. menggunakan ancor teks juga bagus utk diterapkan di blog.

4. Eksternal linking.
Penggunaaan Eksternal linking yg mengarah pada blog lain halaman blog Anda maka akan meningkatkan persentasi bounce rate.sebab dengan mengklik link tersebut,pengunjung akan dibawa ke blog lain di luar blog sobat.

Utk mengatasi tinngginya persentasi bounce rate beikut adalah solusinya
  • Buatlah artikel semenarik mungkin
  • Percantik blog dengan siitem navigasi yg baik agar pengunjung betah
  • Jangan lupakan widget- widget pendukung seperti artikel terkait,artikel populer,artikel terbaru, artikel paling banyak di komentari pembaca.
  • Batasi jumlah eksternal link pada artikel

Baca Juga:Traffic Blog Menurun,Apakah Akibat Google Dance?
Dengan mengunakan cara diatas semoga bounce rate blog dapat menurun dan itu menandakan bahwa artikel ini bermanfaat bagi anda. sekian. 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates