Sabtu, 29 Oktober 2016

Inilah 12 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Jadi Blogger

Ada banyak sekali alasan seseorang utk tidak menghadiri satu seminar yg membosankan di kantor.Alasan yg semestinya tidak dikompromikan jika ingin melihat perubahan dalam hidup.Begitu juga menjadi blogger.

Setiap manusia punya niatnya masing-masing.Menjadi blogger tidak sekedar memulai lalu begitu saja dilupakan.Layaknya kerja kantoran atau jenjang karir yg panjang,menjadi blogger juga harus mempunyai alasan.

Bukan karena saya telah lama menjadi blogger sehingga hal ini saya tuliskan.Jika dinilai dari lamanya,saya pun masih terasa baru lahir kemarin sore jika harus disandingkan dengan nama-nama besar lainnya.

Namun 12 alasan berikut ini bisa membuka mata kita bahwa ada masa depan di dunia blogging.Silahkan disimak lalu kita diskusikan di akhir tulisan.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/10/12-alasan-mengapa-anda-harus-mulai-jadi.html


1. Blogging Itu Sangat Mudah
Jika ada yg mengatakan blogging itu susah lalu setiap hari update status Facebook atau membalas email teman, maka disitulah letak kesalahnnya.Blogging itu sama mudahnya dengan update status di Facebook atau kirim email.

Jika Anda sudah punya kemampuan dalam hal itu maka melakukan blogging tidaklah susah.Kalau yg ditakuti berurusan dengan pengkodean HTML maka gunakanlah Wordpress yg nyaris tidak harus mempunyai kemampuan HTML.

Blogspot sekarang pun sudah lebih mudah dan nyaman digunakan.Anda sisa menambahkan beberapa plugin atau widget lalu mulai menulis.Setelah memulai semua itu, Anda akan tahu persis yang harus dilakukan selanjutya.Rahasia Menjadi Blogger Sukses

2. Google Sangat Suka Blog
Kita tahu kalau Google itu telah mempertemukan jutaan orang dari tempat yg berbeda dengan waktu singkat. Dan salah satu cara Google mempertemukan orang-orang adalah melalui blog.

Jika blog Anda sudah siap dan Google sudah melakukan perayapan utk halaman blog Anda,maka bersiaplah mendapat kunjungan lebih banyak dari Google.Itu artinya Anda dapat menemukan teman baru atau mitra bisnis masa depan.

3. Blogging Membuat Anda Jadi Orang Yg Lebih Baik
Mengapa ini bisa terjadi? Alasannya sederhana.Orang yg mempunyai blog sudah pasti akan meningkatkan keterampilan menulisnya secara perlahan.Bukan hanya itu, keterampilan komunikasinya juga akan meningkat.

Orang-orang yg serius membangun sebuah blog akan mulai membangun pola pikir yg disengaja, tentang siapa dia dan ingin menjadi apa.Kebiasaan ini akan membentuk pola hidup seseorang lebih terarah dan jauh lebih baik.

Saat ini juga, ada banyak perusahaan yg mencari karyawan dari pengalamannya menjadi blogger.Mereka akan melihat karakteristik seseorang dari caranya menulis secara terbuka di blog.Jadi buat blogger ini tentu menjadi nilai tambah.

4. Blogging Dapat Membantu Orang Lain
Blogger bisa menjadi pekerjaan yg mulia ketika yg kita informasi yg kita tuliskan berisi pengetahuan yg baik.Melalui blog,Anda bisa membantu orang lain dengan masalah tertentu yg mereka hadiri.

Sebut saja misalnya, Anda punya blog berkenaan "investasi reksadana ".Ada banyak orang diluar sana yg mencari bantuan,pemecahan atau ide dalam menginvestasikan uangnya dalam bentuk reksadana.Pengetahuan atau saran Anda bisa sangat penting dan membantu buat banyak orang.

Hal ini berlaku untuk semua topik.Silahkan Anda pilih sesuai keinginan.Setiap blog bisa membantu orang lain dengan caranya sendiri.

Seperti Blogger ini.Saya masih ingat ketika suatu email nongkrong di inbox saya dan mengatakan terima kasih atas bantuan dan tutorial yg saya tuliskan.Itu sungguh membantu buat mereka.Dan kalian tahu rasanya,itu sangat luar biasa.
Baca Juga:8 Hal Yang Harus Anda Hindari Dalam Blogging

5. Blogging Dapat Menghasilkan Uang Yg Banyak
Mungkin Anda sudah banyak mendengar soal ini. Saya pun telah banyak menuliskan kisah sukses seseorang dari hanya menjadi blogger. Bahkan tidak sedikit yg menjadikan blogging sebagai mata pencaharian utama.

Memang dibutuhkan waktu untuk bisa menghasilkan uang yg banyak.Tapi jika itu konsisten Anda lakukan,maka tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak uang yg datang.

Jangan langsung ingin yg besar. Mulailah membangun konten.Saat pengunjung Anda masih kecil,itu sudah bisa menghasilkan uang meski pasif.Seiringnya waktu,dan pengunjung Anda meningkat,maka pendapatan juga akan semakin besar.

Beberapa teman bahkan menjadi peternak blog.Mereka menciptakan banyak blog dengan tema yg berbeda,membesarkannya lalu kemudian menjualnya di bursa jual beli blog. Keuntungannya bukan lagi lumayan,sudah sangat luar biasa.

6. Promosi diri dan Ciptakan Peluang Baru
Blog pada dasarnya adalah alat atau channel untuk mempromosikan diri agar Anda terlihat seperti seorang ahli.Blog yg baik dan besar akan mengundang decak kagum banyak orang. Anda pun akan mulai dihormati.

Mungkin kisah Hanifa Ambadar pendiri Female Daily Network yg awalnya hanya blogger menjadi satu perusahaan besar dibidang kecantikan di Indonesia bisa menginspirasi Anda. Intinya,blogging akan membuka banyak pintu yg Anda mungkin belum sadari atau impikan.

7. Gunakan Blog Untuk Tetap Bersilaturahmi
Orang yg aktif biasanya tidak punya banyak waktu untuk bermain sosial media seperti Facebook atau aplikasi chating lainnya.Namun,menjadi blogger bisa memudahkan semua itu terjadi.

Anda tetap bisa menjalin silaturhami dengan teman lainnya. Mereka dapat dengan mudah membaca segala sesuatu tentang kegiatan Anda,bebrapa ide dan keberhasilan Anda melalui blog.Intinya bijaksanalah menggunakan ini sebagai alat komunikasi.

8. Anda Dapat Membuat Dunia Lebih Baik
Jika bingung bagaimana blogging bisa merubah dunia lebih baik.Jawabannya sederhana saja.Jika Anda punya blog,Anda benar-benar punya suara.Itu artinya Anda bisa menyebar semua hal yg Anda sukda dan tidak suka.Serta hal lain yg bisa menopang Anda merubah dunia.

Melalui blog,Anda bisa menyuarakan apa saja.Contoh sederhanya,apa yg dialami Raditya Dika.Melalui blognya yg kemudian menjadi buka,bisa merubah banyak orang yg merasa prihatin dengan kejomboannya dengan sebuah candaan.Dan itu mengurangi jumlah orang-orang yg prustasi.Anda pun bisa melakukan itu.

9.Blog Dapat Membantu Mengembangkan Bisnis
Satu perusahaan yg memiliki blog akan jauh lebih terkenal dibanding yg tidak.Karena seandainya satu perusahaan tidak memiliki blog,maka telah membuang banyak hal.Blog bisa menyampaikan banyak hal tentang satu perusahaan.

Misalnya saja, Anda punya klien potensial,mereka dapat membaca bebrapa cerita menarik tentang kesuksesan perusahaan Anda,bebrapa ide,strategi dan bahkan produk baru dari perusahaan Anda lewat postingan blog.

Itulah sebabnya blog punya kesempatan besar membuat banyak perusahaan kecil menjadi besar hanya karena menggunakan taktik ini.Jika perusahaan Anda bergerak dibidang online maka blog bisa menjadi strategi pemasaran yg potensial.
Baca Juga:Traffic Blog Menurun,Apakah Akibat Google Dance?

10. Blogging Bisa Menjadi Hobi Yg Asik
Banyak orang yg memiliki waktu luang yg melimpah.Yg ia kerjakan hanya browsing dan jalan-jalan disatu websiten.Jika begitu,Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk membuat sebuah blog.

Jika memulainya,jangan heran jika mulai kecanduan (dalam makna baik) dan akan menerima banyak sugesti untuk belajar lebih banyak hal. Jika kondisi Anda saat ini sedang membosankan,maka tunggu apa lagi. Mulailah membuat blog.

Anda akan mendapatkan banyak pengalaman baik dan seru. Lagi pula menjadi blogger tidak pernah ada yang kalah.

11.Blogging Membantu Meningkatkan Daya Menulis dan Kemampuan Argumentasi Seseorang
Saya masih ingat saat kuliah dulu,keterampilan tata bahasa,komunikasi dan argumentasi saya benar-benar buruk.Namun,lambat laun semua berubah dan saya merasa saat ini jauh lebih baik, meski belum dikatakan sempurna.

Blogging telah memberi dampak besar pada kemampuan menulis saya sejak saya mulai. Meskipun tidak sempurna,saya merasa diri saya jauh lebih percaya diri.Intinya,semakin banyak Anda menulis,maka semuanya akan semakin mudah.

12. Beberapa Fakta Menarik Tentang Blogging
Blogging memang sudah sejak lama ada di Indonesia.Meski begitu,aktifitas ini baru banyak digeluti belum lama ini.Penelitian yg dilakukan Blogger berdasarkan berbagai data pendukung menunjukkan :

Pembaca aktif blog di Indonesia mencapai 60,5 juta orang
90 persen perusahaan yg memiliki blog setiap harinya memperoleh setidaknya satu pelanggan melalui blogging.
80 persen konsumen di Indonesia mempercayai informasi yg mereka dapatkan dari blog.
61 persen dari konsumen online di Indonesia telah membuat pembelian berdasarkan rekomendasi dari sebuah blog.
Blog menjadi aktifitas online paling populer kedua di Indonesia dengan mayoritas kelompok usia 20 sampai 35 tahun.Dimana usia ini menjadi kelompok paling dominan pengguna internet di Indonesia.
Baca Juga:On Page Seo Cara Agar Blog Kita Muncul Hal 1


Jadi,sudah siapkan Anda untuk menjadi blogger?.Jika sudah dan belum paham caranya, silahkan baca dua tutorial ini.Satu untuk Blogspot dan satunya lagi untuk Wordpress. Silahkan pilih mana yg menurut Anda lebih nyaman digunakan. 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates