Sabtu, 11 Maret 2017

Kunjungi 5 Wisata Sabang ini Selama Berlibur di Ujung Barat Indonesia

Sabang adalah pulau paling luar Indonesia yang terletak di bagian barat.Pulau ini merupakan titik 0 kilometer Indonesia.Walaupun menjadi pulau paling ujung barat Indonesia tapi Sabang menyimpan keindahan alam yang sangat indah dan layak untuk dijadikan tempat wisata alam bersama keluarga.Selama ini wisata Sabang masih kurang menonjol.Padahal di pulau paling barat Indonesia ini mempunyai banyak tempat wisata alam yang menarik.Mulai dari pantai yang indah sampai tempat wisata alam yang sejuk berupa air terjun.

Keindahan alam di Sabang ini tidak boleh Anda lewatkan dan wajib di kunjungi ketika Anda berlibur ke ujung barat Indonesia.Tempat wisata Sabang cukup banyak dan menarik,ada 5 tempat yang wajib di kunjungi selama ada di Sabang, yaitu:

http://rahmifajrina.blogspot.com/2017/03/kunjungi-5-wisata-sabang-ini-selama.html

Titik 0 Kilometer
Tempat wisata di Sabang yang wajib dikunjungi pertama adalah titik 0 km atau tugu 0 kilometer.Jika berlibur ke Sabang tidak ke 0 kilometer tentu akan sangat rugi.Untuk mencapai tugu 9 km ini Anda hanya menempuh jarak 30 km dari pusat kota Sabang.Di sini,Anda akan menikmati keindahan alam dan berada di titik paling jauh Indonesia bagian barat.

Pantai Iboih
Tempat wisata Sabang yang berupa pantai juga cukup banyak, Pantai Iboih salah satunya.Pantai ini terletak di Iboih kecamatan Sukakarya.Di Iboih sendiri ada dua pantai yang sangat indah yaitu Pantai Teupin Sirkui dan Teupin Layeu. Keduanya sangat terkenal di kalangan wisatawan sebagai pantai Iboih yang indah.Teupin Layeu merupakan pantai dengan pasir putih yang indah sedangkan Teupin Sirkui berupa pantai karang.

Pantai Gapang
Wisata pulau Sabang yang lainnya yaitu pantai Gapang,pantai ini terletak sebelum tugu 0 km dan berdekatan dengan pantai Iboih.Gapang sendiri merupakan nama pohon yang tumbuh di pantai ini.Pantai yang teduh dan rindang dihiasi air yang jernih akan membuat Anda merasa nyaman apalagi dengan pasir putihnya yang putih nan lembut.

Pantai Anoi Hitam
Masih ada lagi wisata Sabang yang berupa pantai yaitu pantai Anoi Hitam. Pantai ini mempunyai pasir hitam yang unik.Letak pantai ini berada di Desa Anoi Itam,Sukajaya.Anda bisa ke pantai ini dengan mudah karena hanya 14 km jaraknya dari kota Sabang.Anda bisa naik kendaraan atau sepeda untuk mencapai pantai yang indah ini.

Air Terjun Pria Laot
Di Sabang juga ada wisata alam yang menarik yaitu air terjun Pria Laot yang letaknya di desa Pulau Laot atau 15 km dari Sabang.Di tempat wisata Sabang ini Anda akan menikmati keindahan alam berupa air terjun yang merupakan hulu dari Gunung Saung.Letaknya yang di tengah hutan membuat udaranya sangat sejuk.Di tempat ini,Anda bisa bersantai sambil menikmati kicauan burung di alam bebas.Untuk mencapai air terjun ini Anda harus berjalan kaki sekitar menit dari tempat parkir.

Anda tertarik dengan pariwisata Sabang?Ada banyak tempat indah memang yang bisa dikunjungi.Selama berlibur ke Sabang jangan sampai terlewatkan 5 objek wisata ini.Anda akan sangat menyesal jika melewatkan salah satu saja. Untuk mengunjungi semua tempat wisata ini tidak perlu banyak waktu sampai berminggu-minggu.Selain tempat wisatanya yang harus dikunjungi,ada beberapa wisata kuliner seperti rujak Klah di Pulau Klah dan juga sate gurita serta mie jalak yang terkenal sangat lezat. Selain puas dengan objek wisata Sabang yang indah, Anda juga akan puas dengan wisata kulinernya.

Description: Wisata Sabang yang wajib dikunjungi ada 5 yaitu Pantai Anoi Hitam,Air Terjun Pria Laot,Pantai Gapang,Pantai Iboih dan Titik 0 km.Semuanya harus dikunjungi selama di Sabang.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates