Kamis, 23 Maret 2017

Keindahan Tempat Wisata Riau

Beberapa tempat wisata Riau memiliki pesona yang indah,tapi beberapa di antaranya pasti berhasil membuat takjub hati Anda.Jika Anda berencana mengunjungi propinsi ini, maka ada baiknya jika Anda melihat dahulu beberapa tempat indah yang bisa Anda kunjungi.Karena ada banyak sekali tempat indah disana,jadi agar Anda tidak bingung mau ke mana maka Anda harus lihat beberapa tempat yang bisa menjadi bahan referensi bagi Anda berikut ini:

http://rahmifajrina.blogspot.com/2017/03/keindahan-tempat-wisata-riau.html

Taman Rekreasi Alam Mayang
Wahana kreasi ini paling pas jika dikunjungi oleh keluarga.Karena tempat wisata ini sangat sejuk dan suasananya sangat familiar.Tempat pariwisata di Riau yang satu ini juga memiliki kolam pancing sebagai tempat untuk Anda yang hobi memancing untuk menyalurkan bakat. Atau untuk Anda yang lebih suka sesuatu yang menantang,maka Anda bisa coba outbound yang telah disediakan,seperti flying fox.Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah melakukan kegiatan sepeda air,atau menyewa bola raksasa.Bahkan tempat wisata Riau ini telah dilengkapi dengan mandi bola,topeng monyet dan juga studio film 3D.

Danau buatan lembah sari
Jika Anda berjalan-jalan ke Riau,maka jangan malas untuk menyempatkan diri mengunjungi Lembah Sari.Danau buatan ini tidak jauh dari pusat kota,karena hanya berjarak 10 km saja.Tempat wisata Riau yang dahulunya adalah bendungan irigasi ini saat ini menjadi tempat wisata alam di Riau yang ramai dikunjungi orang.Adapun kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah bersepeda air dan menyewa perahu dayung.

Istana Siak Sri Indrapura
Selain tempat wisata alam,Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata bersejarah yaitu di istana Siak Sri Indrapura di mana pada abad ke-16 hingga ke-20 merupakan kerajaan Islam terbesar di Riau.Tempat wisata Riau ini juga dikenal dengan istana Asherayah Al Hasyimiyah yang dibangun oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifudin pada tahun 1889.Bangunan ini dibuat dengan menggunakan gaya arsitektur Eropa,Arab,dan juga Melayu.Di dalam sana Anda bisa melihat koleksi peninggalan kerajaan yang datang dari berabad-abad yang lalu.Tempat wisata sultan ini hingga kini masih berdiri megah meskipun bangunannya sudah lebih dari 100 tahun.

Candi Muara Takus
Anda juga bisa menemukan candi di Provinsi Riau ini meskipun hanya satu-satunya.Inilah Muara Takus,candi yang paling populer di Riau.Setiap hari libur candi selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setempat,rombongan dari sekolahan dan wisatawan dari luar. Tempat wisata Riau dalam bentuk candi ini berada di desa Muara Takus,XIII Koto Kampar yang berada pada 135 km dari kota Pekanbaru.

Museum kandil kemilau emas
Museum yang telah diresmikan pada tahun 1988 ini adalah tempat yang bisa Anda kunjungi bersama teman-teman Anda ketika melakukan perjalanan ke Riau.Adapun lokasinya berada di pulau belimbing kecamatan Bangkiang,kabupaten Kampar.Di sini, Anda akan dikenalkan dengan rumah adat Lima Koto Kampar dimana rumah yang digunakan sebagai museum ini didirikan pada tahun 1900 oleh Almarhum haji Hamid. Ketika memasuki tempat ini Anda akan dibawa ke masa lalu dengan berbagai barang antiknya.

Nah,demikian tadi beberapa tempat wisata yang sangat direkomendasikan jika Anda berkunjung ke Riau.Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata Riau yang lain yang lebih banyak dan lebih bagus lagi.

Note : Tempat wisata Riau memiliki keindahan yang sangat beragam, mulai dari keindahan alam,museum,candi hingga rumah adat yang dijadikan museum sangat memanjakan mata
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates