Minggu, 26 Februari 2017

Pesona Tempat Wisata Jambi

Tempat wisata Jambi yg bisa dikunjungi memang banyak,namun ada beberapa tempat yg bakal bikin Anda tertegun saat melihatnya.Karena berlibur dan jalan-jalan bukan hanya utk kesenangan semata,maka dengan berkunjung ke Jambi Anda dihidangkan berbagai kenangan masa lalu yg kini menjadi sejarah bangsa. Jambi merupakan sebuah provinsi yg dulunya daerah ini merupakan daerah kekuasaan kerajaan Sriwijaya.Maka di daerah ini juga ditemukan kompleks candi yg berukuran cukup besar yg hingga kini candi tersebut masih berdiri kokoh dan bahkan masih terjaga dengan rapi.

Jika Anda berjalan-jalan ke Jambi,maka ada beberapa tempat wisata Jambi yg sangat direkomendasikan utk Anda kunjungi.Karena tempat ini mempunyai keindahan yg luar biasa,sehingga banyak wisatawan yg mendatanginya. Berikut ini obyek wisata provinsi Jambi yg bisa harus Anda kunjungi :

http://rahmifajrina.blogspot.com/2017/02/pesona-tempat-wisata-jambi.html

1. Monas Jambi
Tempat wisata Jambi yg pertama yg akan membuat Anda tertegun adalah Monas Jambi.Monas Jambi terletak di bundaran kompleks pemerintah kota Jambi.Jadi bagi orang Jambi sendiri mengunjungi Monumen Nasional tak harus jauh-jauh ke Jakarta,karena cukup di kota sendiri.Karena sangat mirip dengan Monas Jakarta,maka tempat ini menjadi tempat yg sering dikunjungi oleh wisatawan yg berasal dari daerah sendiri atau dari luar daerah Jambi.

2. Danau Sipin
Wisata alam Jambi yg satu ini juga harus Anda kunjungi, karena keindahan alamnya sangat mempesona.Warga setempat menyebut Danau Sipin ini dengan sebutan Solok Sipin,karena dalam bahasa orang sana,solok mempunyai arti danau.Jika Anda tertarik utk mengunjungi tempat wisata Jambi,pastikan Anda datang di sore hari,karena langitnya yg terpancarkan cahaya emas akan menyambut kedatangan Anda.Danau ini berada di daerah Simpang Baluran Kenali,Telanaipura,dimana selain menjadi tempat wisata,danau Sipin juga berfungsi sebagai tempat budidaya ikan air tawar mujair dan Nila.

3. Taman Anggrek Sri Soedewi
Tempat wisata Jambi yg satu ini sangat pas dikunjungi Anda yg sangat gemar dengan bunga.Selain dapat menikmati keindahan beragam bunga anggrek, Anda juga akan mendapatkan pengalaman yg tak terbayarkan tentang bagaimana merawat bunga anggrek dengan benar.Di taman wisata Jambi ini ada sekitar 60 macam anggrek yg tersebar dan ditata dengan rapi dalam taman yg luasnya sekitar 2,5 hektar.Hanya dengan 2000 rupiah yg diperuntukkan bagi orang dewasa dan 1500 untuk anak-anak Anda udah bisa berkeliling sepuasnya. Sekembalinya dari taman ini,Anda akan diberi oleh-oleh berupa bunga anggrek utk Anda pelihara sendiri di rumah Anda.

4. Taman Nasional Kerinci Seblat
Anda bisa melihat peta wisata Jambi dengan jelas jika ingin melihat taman ini. Sehingga kemungkinan tersesat kecil,dan bahkan sangat mungkin Anda bisa mengunjungi tempat wisata lain yg belum banyak dikenal jika Anda melihat peta wisata.Taman ini terletak dalam satu kawasan dengan danau Kerinci dan gunung Kerinci.Keindahan alamnya akan membuat hati damai dan sejuk saat mengunjunginya.

5. Danau gunung tujuh
Anda juga akan tertegun melihat danau yg dikelilingi tujuh gunung ini,karena di pulau yg lain danau yg seperti ini tidak bisa kita temukan.Adapun gunung yg mengelilinginya antara lain Gunung Jar Panggang,Hulu Tebo,Hulu Sangir, Selasih,Madura Besi,dan Gunung Lumut.

Demikianlah beberapa tempat wisata Jambi yg membuat Anda tertegun yg bisa Anda kunjungi.

Deskripsi : Tempat wisata Jambi ada banyak,mulai dari tempat wisata alam hingga taman,semua tempat ini mempunyai pesona masing-masing sehingga dapat membuat Anda tertegun.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates