Minggu, 04 Desember 2016

Sifat dan Tipe Pengunjung Blog

Tak bisa di sangkal bahwa tujuan utama blogger adalah mendapatkan pengunjung yg banyak.Menurut saya,pengunjung blog itu salah satu bagian terpenting dalam membangun sebuah blog.Semua hasil kerja keras kita bisa dilihat dari seberapa banyak pengunjung blog yg kita dapatkan.Apalah rasanya jika kita mempunyai blog yg berumur dengan artikel yg banyak tapi jika tak memegang pengunjung,saya yakin itu menyakitkan! Hehehe..

Kegiatan intip jumlah pengunjung tiap kali bangun tidur sudah menjadi kebiasaan saya ketika menjadi seorang blogger.Naik turunnya jumlah pengunjung memang tergantung pada selera pengunjung.Jika artikel kita sedang “IN” pasti jumlah pengunjungnya akan ramai dan begitupun sebaliknya.

Tapi ada hal sederhana yg mungkin wajib anda ketahui yaitu Sifat dan Tipe Pengunjung Blog.Bisa jadi,anda adalah salah satu blogger yg beruntung karena mempunyai artikel yg berkualitas sehingga pengunjung bisa merasa nyaman dan mau berlama-lama di artikel yg anda sajikan.
Percaya atau tidak!Bounce Rate Blog yg rendah artinya menandakan bahwa artikel anda memang layak baca,sehingga pengunjung pun akan merasa nyaman dan meningkatkan posisi artikel anda di Search Engine

Namun ada pula pengunjung blog yg dengan sigap menutup artikel anda karena menurutnya tak sesuai dengan apa yg di harapkan.Tentunya hal tersebut bisa berdampak negatif terhadap posisi artikel anda di Search Engine.
Lalu seperti apa sih 5 Sifat dan Tipe Pengunjung Blog dari Admin? Mari simak ulasannya disini!

5 Sifat dan Tipe Pengunjung Blog

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/12/sifat-dan-tipe-pengunjung-blog.html

1. Pengunjung Blog Yang Selalu Diam
Dari dulu,ada satu hal yg selalu membuat saya bersemangat menjalani dunia blogging!Yaitu komentar pembaca.Dengan berkomentar artinya dia sudah membaca dan mau menyampaikan pertanyaan ata kritiknya kepada saya.
Tapi ada banyak juga pengunjung yg diam seribu bahasa.Setiap kali saya menerbitkan artikel baru,satu jam berikutnya saya bisa menarik hingga 200 pageview dengan tingkat bounce rate yg wajar.Tapi yg kadang membuat hati ini sakit adalah ketika *kalian* tak mau meninggalkan jejak di artikel yg saya buat. Saya juga sadar diri kok,adanya privacy khusus dalam berkomentar disini pasti mempersulit banyak pembaca.Ada beberapa sekali tahap atau aturan jika mau berkomentar disini.Pertama,pastika anda login Google + dan yg kedua anda wajib menunggu moderasi komentar dari saya.Nah mungkin ini juga yg menyebabkan banyak blogger atau pembaca jadi malas berkomentar di blog ini. Tapi utk alasan yg pasti hanya ada di dalam pribadi kalian masing-masing. Apakah kalian malas meninggalkan jejak atau peraturan disini yg terlalu susah? Saya pun masih bingung.

2. Pengunjung Setia
Alhamdulillah,setelah berjuang di dunia blogging selama 8 Bulan,saya bisa bangga karena telah mempunyai pengunjung setia.Pengunjung setia bukan artinya dia adalah orang yg rajin berkomentar di blog ini.Pengunjung setia adalah mereka yg mau menjadi follower blog ini atau hanya sekedar bertanya lewat facebook.Saya juga pun agak bingung dengan mereka ini.Jika ada pertanyaan mereka ini kebanyakan tak mau berkomentar di blog tapi lebih memilih meng-inbox lewat fb.Makanya saya sekarang *agak* sedikit sewot dengan mereka yg tak mau meninggalkan jejak tapi banyak bertanya.Tapi harus saya ketahui bahwa di balik itu semua,mereka adalah pembaca yg memantau perkembangan postingan di blog ini.Yeay…

3. Pengunjung Gawat Berujung Penghinaan
Memasuki Bulan Februari 2016,nama Admin mulai dikenal banyak blogger, khususnya grup facebook.Berbagai komentar menyakitkan hati kadang membuat diri ini terus mengoreksi diri.Tapi makin kesini saya mengetahui satu hal! Saya harus pasang sistem full coment moderation.Alasanya simple kok! Terlalu banyak mengoreksi diri membuat saya lelah dan menyadari hal lainnya! Bahwa orang/pengkritik itu adalah akun cloning yg tak jelas rupanya.Dan makin kesini ia semakin memberikan komentar pedas.Pernah artikel saya typo,lalu ia bilang artikel saya itu gak layak.Lalu ia bilang,kalau saya tukang cari sensasi, blogger karbitan dan hinaan lainnya.Saya pun geram dan menghapus semua komentar yg berhungan dengan akun itu.Makanya sampai sekarang saya tak suka dengan blogger tak beretika.Boleh kok kasih komentar kritis asalkan sopan! Itu aja ok.

4. Pengunjung Pencari Backlink Gratis
Sifat pengunjung ini adalah sifat blogger tak bermoral!Mencari backlink gratis dengan membuat komentar spam yg membabi buta.Anda juga wajib hati-hati jika mendapatkan komentar seperti ini,lebih baik di hapus saja ya..

5. Pengunjung Numpang Lewat
Pengunjung yg ini memang sedikit aneh.Kebanyakan dari mereka bertanya panjang lebar di sebuah artikel,tapi ketika komentar itu di jawab oleh sang admin,banyak diantara mereka yg tak menyadari hal tersebut.Karena pada dasarnya mereka itu pengunjung yg numpang lewat.Pertama membuka artikel lalu membaca artikel lalu bertanya dan akhirnya lupa situsnya!Ya beginilah potret pembaca kita! Bertanya tapi tak memantau jawaban dari sang admin. Mubazir khan jawaban adminya?
 Baca juga:Tentera Myanmar tewas,akibat serangan Taliban
Nah,kalau kamu yg mana nih?
Oke,inilah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan pada postingan 5 sifat dan tipe pengunjung blog.Semoga bisa bermanfaat utk kalian semua, terimaksih.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates