Sabtu, 03 Desember 2016

Inilah 7 Niche yg Selalu Ramai Visitor

Sebagai blogger pemula atau blogger yg ingin membuat lagi blog baru,tentu hal pertama yg ditentukan ialah niche atau konten apa yang menjadi unsur dasar dari pembuatan blog atau web tersebut.Terkadang hal penentuan niche blog ini menjadi membingungkan.Begitu banyak bisikan-bisikan halus yg menggorogoti pikiran utk konsisten terhadap satu pilihan niche yg dianggap terbaik.Sehingga terkadang keputusan bulat itu menjadi pecah karena terpengaruh oleh sesuatu dan lain hal.

Misalnya saja pilihan niche utk blog baru yg akan dibuat yaitu tentang bisnis online,ternyata tak sengaja berkunjung ke blog seseorang dengan niche motoGP dan blognya ramai pengunjung setiap saat.Disinilah perang pemikiran terjadi, dilematisasi melanda,keraguan pun tak bisa dicegah.Tidak cukup sampai disitu, ternyata niche di blog lainnya juga mempengaruhi keputusan awal kita. Dan begitu seterusnya,hingga utk membuat blog baru pun tak kunjung terwujud. Waktu terbuang sia-sia hanya utk memilih mana niche terbaik utk blog baru ini.

Sebetulnya inti permasalahannya bukan pada pemilihan mana niche terbaik dan mana yg kurang baik,tetapi tingkat konsistensi kita yg kadang kurang kuat menangkal segala godaan yg ada.Hal ini juga dipengaruhi oleh keterbatasan kemampuan dan kegemaran kita dalam sesuatu.Kita menjadi tidak percaya diri utk memilih niche tertentu karena tidak sesuai dengan passion di diri kita.Kalau sudah begini,mau tidak mau mempermantab konsistensilah menjadi suatu hal yg mutlak.

Berikut ini saya sajikan beberapa niche atau konten blog sebagai acuan dalam memulai blog baru.Beberapa niche berikut ini diyakini mempunyai visitor dan page views yg sangat mumpuni,juga persaingan yg sangat ketat di mesin pencarian.

Daftar Niche Blog yg Selalu Ramai Pengunjung

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/12/inilah-7-niche-yg-selalu-ramai-visitor.html

Konten tentang berita daily update
Tidak diragukan lagi,di zaman yg serba digital ini dengan dukungan perkembangan gadget yg kian pesat dan hotspot-hotspot WiFi yg tersebar dimana-mana,seseorang dapat dengan mudah mencari informasi apa saja setiap hari di internet.Baik informasi berupa berita politik,saham,bisnis, perang,olahraga,bahkan kejadian yg baru terjadi.

Konten berita dengan tingkat update setiap hari memang dapat mengundang pengunjung yg banyak dalam sekejap.Namun,konten ini dapat terkikis oleh waktu alias tidak fleksibel.Konten semacam ini biasanya hanya akan sangat ramai 3 hari sampai seminggu saja.Biasanya konten/niche semacam ini dikuasai oleh bebrapa web monopoli.

Konten tentang tutorial blog
Niche atau konten tentang tutorial blog juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Di Indonesia saja konten tentang tutorial blog masih menjadi primadona, terutama bagi blogger pemula.Blogger pemula ini tertarik ngeblog karena banyak melihat tutorial-tutorial tentang blog,lalu mengimplementasikan bacaanya tersebut ke blog dan artikel-artikel blognya.

Karena konten tutorial blog ini banyak peminatnya,maka persaingan ketat di mesin pencarian pun tak bisa dihindari.

Konten tentang internet marketing atau bisnis online
Konten jenis ini biasanya lahir dari tangan-tangan pelaku pebisnis online yg sudah melalang buana di dunia pemasaran internet.Mereka-mereka itu dapat dikatakan sebagai professional bisnis online yg kerap berbagi tips tentang internet marketing,informasi bisnis dan lain sebagainya di blog atau web mereka.

Jika anda cukup berpengalaman di dunia bisnis on line,maka hal tersebut akan menjadi pondasi kuat untuk anda dalam membuat atau mengembangkan blog baru dengan niche internet marketing atau bisnis online ini.Biasanya niche ini berbarengan dengan pembicaraan mengenai kisah sukses seseorang.Dengan begitu informasi yg dimuat pun akan sesuai dengan zaman apapun alias fleksibel.

Konten tentang informasi teknologi
Konten tentang teknologi ini meliputi informasi bidang inovasi.Pembaca atau peminat dari niche ini tidak sedikit.Lebih-lebih buat mereka yg melek IT dan buat orang-orang yg gemar mencari sebagian referensi tertentu terkait teknologi.

Utk memulai niche ini,anda dituntut menjadi penulis yg faktual.Dengan menghadirkan berbagai refernsi terkait informasi teknologi yg anda tulis. Walaupun begitu,bukan artinya anda tidak bisa berspekulasi atau mengungkapkan opini.

Konten tentang harga dan spesifikasi gadget
Konten jenis ini cukup banyak pengunjung setiap harinya.Baik pengunjung yang menggunakan laptop atau komputer,lebih-lebih yg menggunakan smartphone dan tablet.Salah satu konten buruan para pemain/publisher Google Adsense ialah kotent tentang harga dan spesifikasi gadget. Baik itu harga dan spesifikasi laptop,komputer/PC,handphone,handphone,tablet dan lainnya.Boleh dikatakan bahwa konten ini menjadi lahan empuk bagi publisher Adsense khususnya di Indonesia dalam menggarap dollar di internet.

Hal ini dikatakan demikian karena utk jenis konten iklan dari Indonesia biasanya lebih banyak tentang toko online.Jika anda seorang publisher Adsense dan dapat memaksimalkan optimasi blog anda dengan koten ini,maka siap-siap menerima gaji yg telak dari Adsense.

Konten tentang kesehatan
Salah satu kelompok setia pembaca konten jenis kesehatan ini ialah siswa atau mahasiswa kedokteran atau kesehatan.Konten kesehatan yg biasa dicari biasanya berkaitan tentang cara menurunkan berat badan atau cara diet yg benar,dan kebutuhan kesehatan lainnya.

Konten tentang informasi unik dan aneh
Niche utk blog yg selalu ramai pengunjung berikutnya ialah niche tentang informasi unik,menarik dan aneh.Yaitu berupa informasi-inrofmasi keajaiban, hal yg menggemparkan yg terjadi di belahan dunia tertentu.
Baca Juga:Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis Dan Cara Mengatasinya
Untuk mengoptimasi konten ini agar banyak pengunjung ialah dibagikan ke sosial-sosial media berupa Facebook,Twitter,Google plus dan lainnya,sebagai langkah strategi internet marketing.Konten jenis ini lebih beragam,sehingga membuat pembaca bisa lebih bertahan lama utk menjelajahi blog.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blogger templates