Kamis, 06 Juli 2017

Saluran Adsense Adalah

Saluran Adsense adalah cara untuk melacak berapa unit iklan tampil di situs atau blog. Ini pelacakan unit iklan individual sangat penting dalam Optimasi Adsense hanya karena kecuali Anda tahu apa yang melakukan dan bagaimana, bagaimana Anda meningkatkan kinerja? Adsense Saluran untuk konten datang dalam dua varietas.

Adsense Saluran Kustom - Ini digunakan untuk melacak performa unit iklan Adsense individu.
Saluran URL Adsense - Ini digunakan untuk melacak kinerja dari satu halaman situs atau blog Anda.
Ada juga Saluran untuk Custom Search dan Feed yang akan dibahas di posting di bawah ini.

https://rahmifajrina.blogspot.com/2017/07/saluran-adsense-adalah.html

Kedua konsep Saluran dibahas secara rinci di bawah. Jika Anda merasa penghasilan Adsense Anda tidak terlalu bagus, maka meluangkan beberapa menit untuk membaca artikel ini. Menggunakan Saluran untuk Optimalkan bisa dua kali lipat atau bahkan tiga kali lipat Pendapatan Adsense Anda dalam beberapa hari.

Adsense Saluran Kustom

Anda dapat menganggap Saluran Kustom Adsense sebagai label yang Anda dapat melampirkan ke satu atau lebih unit Iklan Adsense. Manfaat melampirkan ini 'label' atau saluran adalah bahwa di kemudian hari Anda dapat melihat laporan pendapatan Adsense untuk label tertentu dan yang memungkinkan Anda memahami bagaimana unit Iklan individu bermasalah. Anda dapat melampirkan beberapa (sampai 5) saluran untuk unit iklan tunggal dan Anda juga dapat melampirkan Channel Adsense diberikan Custom untuk unit iklan ganda.

Hal ini memungkinkan Anda fleksibilitas yang besar untuk menguji kinerja Adsense Anda. Cara terbaik untuk belajar tentang Saluran Adsense adalah mulai dengan menciptakan satu. Membuat Adsense Saluran Kustom mudah. Setiap kali Anda membuat unit iklan baru, atau mencoba untuk mengedit unit iklan yang ada, Adsense akhirnya akan membawa Anda ke halaman yang terlihat seperti berikut ini.

Sekarang, untuk melampirkan Channel Custom untuk unit ini Iklan, cukup pilih dari daftar Saluran yang ditampilkan. Jika Anda belum membuat Saluran Kustom belum, atau ingin membuat saluran baru, klik di Channel Add new untuk membuat saluran kustom baru. Dianjurkan untuk memilih nama yang akan memberitahu lebih lanjut tentang apa Saluran yang menjelaskan. Sebagai contoh, saya GA-RectPostTop atas adalah saluran yang telah melekat pada persegi panjang kiri atas pada halaman ini.

Adsense URL Saluran

Saluran URL tidak melacak setiap unit iklan, tetapi mereka memberitahu Anda bagaimana halaman tertentu dari set halaman lakukan. Membuat Saluran URL lebih mudah. Cukup lakukan langkah berikut.

Klik di Adsense Setup

  • Klik pada Saluran
  • Di bawah Adsense untuk Konten Anda akan melihat Saluran Kustom dan Saluran URL. Klik pada Saluran URL.
  • Klik Tambah Saluran URL baru. Anda akan berada di sebuah halaman yang terlihat seperti gambar di bawah.
  • Kemudian copy paste URL yang Anda ingin membuat saluran URL.
Keterangan: Adsense Saluran URL dapat dibuat tidak hanya untuk halaman tunggal tetapi juga untuk domain. Sebagai contoh, pada gambar di atas Anda akan melihat bahwa saya memiliki niftyprediction.blogspot.com saluran URL. Saluran URL memungkinkan saya melacak pendapatan pada semua halaman yang berada di niftyprediction.blogspot.com blog saya. Demikian pula Hubpages.com. Namun saluran URL ketiga adalah untuk satu halaman tertentu. Dapatkan ide itu? jika tidak, tanyakan dalam komentar.

Bagaimana saya menggunakan Saluran Adsense?

Lihatlah sampel saya halaman di Web hosting misalnya. Setiap halaman di blog utama saya memiliki tiga unit iklan.

Luas persegi panjang di kiri atas.
Skyscraper Lebar di sebelah kanan.
Luas persegi panjang di bagian bawah posting.

Saya telah membuat satu Saluran Kustom untuk masing-masing Unit Adsense di atas. Saya dapat dengan mudah pergi ke Tab Laporan Lanjutan dalam account Adsense saya dan menjalankan laporan untuk melihat kinerja dari unit Iklan. (Klik gambar untuk memperbesar laporan).

Sebelumnya saya telah mencoba jenis bahkan lebih dari unit iklan, dan setelah banyak bereksperimen dengan mereka dengan menggunakan Channels, saya telah menemukan bahwa kombinasi ini bekerja terbaik bagi saya. Saya juga menemukan bahwa iklan teks bekerja terbaik bagi saya dibandingkan iklan gambar. Datang ke kesimpulan ini tidak mungkin tanpa menggunakan Saluran Kustom untuk menguji setiap unit Adsense benar-benar satu-per-satu. Saya juga menggunakan saluran URL Adsense untuk melihat bagaimana beberapa artikel individu saya lakukan dan yang membantu saya mengerti yang artikel yang terbaik dalam hal pendapatan dll

Saluran untuk Adsense Custom Search dan Feed

Anda juga dapat membuat saluran untuk unit Adsense Custom Search atau untuk feed RSS yang telah Anda menghasilkan uang. Biasanya seseorang tidak berurusan dengan beberapa unit pencari kustom atau feed beberapa. Jadi untuk mengelola saluran ini jarang diperlukan. Jika dalam hal diperlukan, pergi ke Adsense Setup -> Saluran. Kemudian klik pada Adsense untuk Feed atau Adsense for Search.
Share:

Fungsi Google Analytics

Tools yang umum digunakan oleh blogger sedunia untuk mendapatkan informasi lengkap seputar pengunjung blog adalah Google Analytics. Secara umum fungsi Google Analytics adalah:
  • Mengetahui jumlah pengunjung berdasarkan rentang waktu tertentu, perhari, perminggu, perbulan atau jumlah total. Jumlah pengunjung juga dapat dikategorikan pada pengunjung baru (new visitor) dan pengunjung berulang (returning visitor),
  • Halaman atau artikel yang paling sering dikunjungi berikut jumlah total kunjungan pada masing-masing halaman,
  • Mengetahui berapa lama rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung di blog,
  • Mengetahui sumber kedatangan pengunjung. Pilihannya adalah Mesin pencari (search engine), Pengunjung langsung (direct traffic), dari website lain (referring website) dan lainnya (other),
  • Mengetahui asal negara pengunjung.
https://rahmifajrina.blogspot.com/2017/07/fungsi-google-analytics.html

Fungsi Khusus Google Analytics

Saya telah menjelaskan beberapa fungsi umum dari Google Analytics diatas. Selanjutnya Google Analytics juga memberikan laporan yang lebih detail tentang pengunjung. Berikut ini hal-hal detil yang dapat kita peroleh dari Google Analytics :
  • Pengunjung (Visitors)
  • Pada bagian ini, anda dapat melihat laporan mengenai :
  • Total Kunjungan pada blog atau website.
  • Total kunjungan baru (pengunjung yang baru pertama kali datang ke blog anda).
  • Rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pengunjung di blog.
  • Kesetiaan pengunjung. Ini dilihat dari data jumlah kunjungan seseorang ke blog anda. Jika berulang maka pengunjung ini dikategorikan sebagai pengunjung setia.
  • Persentasi pengunjung baru dengan total kunjungan.
  • Asal negara pengunjung dan bahasa yang digunakan pengunjung.
  • Jenis browser dan sistem operasi yang digunakan pengunjung.
  • Resolusi monitor pengunjung.
  • Jenis gadget yang digunakan pengunjung (Komputer, Handphone) dan sistem operasi handphone yang digunakan pengunjung.
  • Kecepatan koneksi pengunjung.
  • ISP pengunjung berikut nama ISP tersebut.
  • Sumber Trafik (Traffic Sources)
Google Analytics juga memberikan laporan detil tentang dari mana pengunjung menemukan blog kita. Hal-hal yang bisa dilihat adalah :

Asal kunjungan. 

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, asal kunjungan dikategorikan berdasarkan kunjungan dari search engine, website refferal dan kunjungan langsung. Kita bisa mengambil kesimpulan hal-hal manakah yang mendatangkan pengunjung terbanyak ke blog kita. Apakah dari optimasi SEO (Search Engine), kegiatan blogwalking dan tebar backlink (Referring Sites) atau dari kunjungan langsung (promosi dari selain blogwalking dan tebar backlink)

Persentase asal kunjungan.

Keyword yang menjadi sumber trafik. Dari sini bisa dinilai bagaiman efektivitas susunan keyword yang menjadi magnet bagi pengunjung blog.

Konten (Content)
Pada bagian konten, aku bisa melihat laporan yang rinci mengenai :

Artikel/Posting mana yang paling banyak dikunjungi

Artikel paling akhir yang dibaca oleh pengunjung sebelum meninggalkan blog. Dari poin 1 dan 2 ini bisa diambil kesimpulan apakah pengunjung cukup tertarik dengan artikel-artikel lain di blog kita. Jika poin 1 dan 2 mengacu pada judul artikel yang sama, secara kasar bisa disimpulkan bahwa konten di blog kurang menarik perhatian pengunjung

Ini adalah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan dari fasilitas Google Analytics :

1. Melihat SiteUsage dengan Google Analytic
2. Memanfaatkan GeoMap Overlay di Google Analytics
3. Mengetahui apakah pengunjung dari situs kita merupakan pengunjung baru atau lama
4. Melihat tingkat loyalitas Pengunjung dari Situs kita.
5. Melihat Data “lama waktu berkunjung”
6. Melihat Data Rata2 Jumlah halaman yang Diakses
7. Melihat Browser yang digunakan pengunjung
8. Melihat Sistem Operasi yang digunakan Pengunjung
9. Melihat Kombinasi Sitem Operasi dan Browser
10. Melihat Resolusi Layar Pengunjung
11. Melihat Halaman yang Paling banyak diakses oleh Pengunjung

Jika anda ingin mengetahui cara memasang Google Analytics di blog atau website anda silahkan klik di sini.

Semoga bermanfaat postingan kali ini. : )

Credit : http://comput-techno.blogspot.com/2013/01/fungsi-umum-google-analytics.html#ixzz4lyRsCnZD
Share:

Rabu, 05 Juli 2017

Cara Mengganti "Older Posts" Dgn Angka

Secara umum, navigasi untuk pindah halaman di blogspot biasanya menggunakan link dengan teks "Older Posts (posting lama)" dan "Newer Posts (posting baru)". Beda dengan wordpress yang navigasinya bisa berbentuk angka sehingga bisa memudahkan untuk loncat beberapa halaman ke postingan yg lama maupun baru.

Nha trik kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mengganti link "Older Posts (posting lama)" dan "Newer Posts (posting baru)" menjadi angka seperti gambar di bawah ini

https://rahmifajrina.blogspot.com/2017/07/cara-mengganti-posts-dgn-angka.html

1. Langkah awal tentu saja harus menuju ke desain template anda kemudian ke "Edit HTML"

2. setelah itu cari kode ini ]]></b:skin> kalo sudah ketemu taruh script dibawah ini sebelum kode tersebut

.showpageArea a {

text-decoration:underline;

}

.showpageNum a {

text-decoration:none;

border: 1px solid #cccccc;

margin:0 3px;

padding:3px;

}

.showpageNum a:hover {

border: 1px solid #cccccc;

background-color:#cccccc;

}

.showpagePoint {

color:#333;

text-decoration:none;

border: 1px solid #cccccc;

background: #cccccc;

margin:0 3px;

padding:3px;

}

.showpageOf {

text-decoration:none;

padding:3px;

margin: 0 3px 0 0;

}

.showpage a {

text-decoration:none;

border: 1px solid #cccccc;

padding:3px;

}

.showpage a:hover {

text-decoration:none;

}

.showpageNum a:link,.showpage a:link {

text-decoration:none;

color:#333333;
}

3. setelah itu cari kode ini </body> kemudian taruh script dibawah ini sebelum kode tersebut.

<!--Page Navigation Starts-->
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<script type='text/javascript'>
var pageCount=5;
var displayPageNum=5;
var upPageWord =&#39;Previous&#39;;
var downPageWord =&#39;Next&#39;;
</script>
<script src='http://bloggergadgets.googlecode.com/files/blogger_pagenavi_min.js' type='text/javascript'/>
</b:if> </b:if>
<!--Page Navigation Ends -->

Kalau sudah silahkan dilihat hasilnya.
Share:

Membuat Read More Otomatis di Blog

Cara membuat read more, ya itulah tema kita kali ini, mengapa saya membuat artikel seperti ini, karena saya melihat banyak sekali blog-blog baru khususnya template yang menggunakan template default blogspot khususnya blogger-blogger pemula (kaya saya, hehehe) yang belum mengetahui ataupun belum tahu bagaimana cara menggunakan fitur read more ini di blogspot.

Fitur Read more atau biasa disebut juga baca selengkapnya, atau selengkapnya, atau baca lanjutannya yang biasa sobat lihat di blog adalah fitur dimana kita hanya menampilkan penggalan awal ataupun paragraf awal dari postingan blog kita. Jadi tidak seluruh artikel ditampilkan di halaman utama / homepage. 
Share:

Blogger templates