Selasa, 08 November 2016

Penyebab Blog Sepi Pengunjung

Penyebab Blog Sepi Pengunjung|Halo sahabat blogger,pada kesempatan yg baik ini saya akan mengajak anda utk membahas tentang penyebab blog sepi pengunjung.Seperti yg kita inginkan bersama bahwa jika mempunyai blog kita ingin blog yg kita kelola tersebut mempunyai pengunjung yg banyak.Tentunya semua blogger menginginkan hal tersebut .

Nah,bagaimana jika keinginan tersebut belum bisa anda capai? sama halnya seperti blog saya ini yg terbilang pengunjungnya masih minim atau sangat sedikit.Anda tidak usah khawatir akan hal tersebut,karena suatu saat,mungkin besok,lusa,minggu depan atau bisa jadi bulan depan blog anda akan ramai pengunjung,tentu jika anda tetap konsisten dalam mengurusnya.

Seperti yg kita ketahui,banyak faktor yang dapat menyebabkan blog anda bisa ramai pengunjung.Salah satunya yaitu faktor SEO.Apakah anda sudah mengenal yg namanya SEO? jika anda ingin lebih dalam mengenal tentang SEO silahkan baca " pengertian dan manfaat SEO "

Utk bisa mendapatkan pengunjung yg banyak, tentunya butuh perjuangan optimasi pada blog.Akan tetapi banyak dari kita mudah menyerah dengan keadaan.Yaitu di saat blog sepi pengunjung walaupun sudah menerapkan optimasi yg bisa dibilang dapat membantu memperbanyak pengunjung blog.Jika hal tersebut menghampiri anda,jangan khawatir. Tidak selamanya blog anda akan sepi pengunjung walaupun anda sudah menerapkan optimasi.

Lalu apa yang harus dilakukan jika blog sepi pengunjung? hal yang harus anda lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu permasalahan atau penyebab blog anda sepi pengunjung.Hal ini sering sekali kita abaikan,di samping mengoptimasi.Untuk itu meneliti penyebab adalah hal yg sangat penting yang harus anda lakukan sehingga anda tidak gelisah di saat mengalami sepi pengunjung pada blog.Berikut ini beberapa penyebab blog sepi pengunjung yg perlu anda ketahui biar bisa memaklumi dan memperbaiki blog anda bila terjadi kesalahan.

Penyebab blog sepi pengunjung

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/11/penyebab-blog-sepi-pengunjung-halo.html

1. Umur blog anda masih muda atau baru
Faktor umur juga menentukan ramai atau tidaknya pengunjung pada blog.Buktinya sudah jelas kan,di saat anda baru pertama kali membuat blog kisaran 1-2 bulan tentu orang yg akan mengunjungi blog anda akan sedikit jumlahnya,terlebih jika artikel anda pula belum banyak.Selain itu utk blog baru diperlukan promosi juga buat memperbanyak orang yg mengenal blog anda dan bisa berkunjung ke blog anda sehingga menjadi ramai.Sudahkah anda mempromosikan blog anda ke orang banyak?

Promosi dapat dilakukan di berbagai media seperti facebook,twitter,google plus,dan lain sebagainya.Untuk itu jika blog anda masih baru anda tidak usah khawatir jika pengunjung sedikit,hal tersebut wajar saja.Dan ingat utk mempromosikan sebuah blog tidak cukup hanya satu kali saja,anda harus promosi berkali-kali agar lebih dikenal oleh orang banyak.

 2. Artikel pada blog anda masih sedikit
Artikel pada blog sangatlah penting karena artikel merupakan komponen yg paling utama bagi sebuah blog.Artikel juga sangat menentukan apakah blog anda berkualitas,menarik, atau bahkan kurang menarik.Jika jumlah artikel pada blog anda masih sedikit dan blog anda sepi pengunjung,bisa saya katakan bahwa itu merupakan hal yg wajar.Coba anda bayangkan bila artikel anda berjumlah 10,maka kesempatan orang berkunjung ke blog anda akan sedikit kisaran 10-30 pembaca,itu pun kalau artikel anda berapa pada halaman pertama mesin pencari.

Orang yg mencari artikel relatif hanya melihat halaman pertama saja.Jika mereka tidak menemukan artikel yg dicari pada halaman pertama,maka akan mengganti keyword pencarian.Utk itulah anda perlu memperbanyak artikel pada blog anda supaya kesempatan orang membaca artikel anda semakin besar dan semakin besar pula peluang blog anda mendapatkan banyak pengunjung.

3. Artikel anda kurang menarik
Berkaitan dengan poin ketiga tadi bahwa memperbanyak artikel akan menaikkan peluang ramainya pengunjung.Itu benar,kita coba mendalami hal tersebut.Setelah anda membuat banyak artikel tetapi masih sepi juga,coba anda perhatikan kualitas artikel tersebut,apakah sudah menarik utk dibaca pengunjung? saya berharap begitu,akan tetapi ada kemungkinan jika artikel anda kurang tayangan itu artinya artikel tersebut kurang menarik dan berkualitas serta belum menarik minat orang lain utk membacanya.Untuk itu selain menulis artikel banyak anda juga harus memperhatikan kualitas artikel tersebut supaya kelihatan menarik utk dibaca oleh orang lain.

4. Artikel belum sepenuhnya terindex oleh mesin pencari
Ini merupakan hal yg juga sering menghampiri tiap tiap blog.Memang ada kalanya artikel cepat terindex ada pula kalanya artikel tidak terindex sama sekali.Kembali lagi permasalahan optimasi.Apakah anda sudah mengoptimasi dengan baik atau bahkan tidak melakukan optimasi sama sekali. Ingat optimasi blog itu sangat penting utk meningkatkan pencarian artikel anda di mesin pencari.

Salah satu optimasi sederhana yang dapat anda lakukan adalah dengan mendaftarkan dan submit url di berbagai webmaster.Diantaranya adalah google,bing,yahoo,dan yandex. Dengan mendaftarkan blog anda ke berbagai webmaster berikut akan mempermudah pengindexan artikel oleh mesin pencari sehingga besar peluang anda mendapatkan banyak pengunjung dari mesin pencari.

5. Kesehatan situs terganggu
Coba anda cek kembali apakah ada link yg rusak pada blog anda.Anda bisa memanfaatkan pelayanan google webmaster tools utk memeriksa kesalahan pada web anda.Jika anda menemukan beberapa kesalahan perayapan dan lain sebagainya,segeralah perbaiki hal tersebut karena jika kesehatan web anda terganggu karena beberapa kesalahan,maka dapat sangat fatal akibatnya dan bisa di deindex oleh mesin pencari.Untuk itu sangat penting sekali utk menjaga kesehatan web.Persebaran fauna dunia

6. Loading blog anda berat
Loading pada blog anda harus diperhatikan pula,sebab jika loading pada blog anda berat, maka akan sulit utk masuk dan mendapatkan posisi terbaiknya di mesin pencari.Begitu juga dengan pengunjung,jika blog anda dibuka dan pengunjung merasa tidak nyaman dengan blog anda karena loading sangat lama, maka mereka akan meninggalkan blog. Jika sudah begitu bisa jadi blog anda akan sepi pengunjung.

Untuk itu perhatikan juga kenyamanan pengunjung saat berkunjung ke blog anda.Jangan menggunakan widget secara berlebihan yg bisa membuat blog anda berat.Gunakanlah template yg simple dan fast tentunya.
Baca juga:Tidak Perlu Anda Minta Izin Pada Mahkluk Gaib Ketika Melewati Tempat Seram
Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan blog anda sepi pengunjung.Dengan mengetahui penyebab tersebut,saya harap anda dapat memaklumi blog anda dan bisa memperbaiki segala kekurangan dan kesalahan yg terjadi pada blog anda sehingga tidak sepi lagi.Oke sekian artikel kali ini,semoga apa yg anda baca kali ini bermanfaat. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates