Selasa, 01 November 2016

Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

Cara Agar Blog Banyak PengunjungSebagus apapun desain blog Anda,perihal tersebut tentunya menjadi sia-sia saja jika pada akhirnya tidak ada yg mengunjunginya.Membuat blog memang cukup mudah,sisi kesulitannya adalah utk mendatangkan pengunjung, apalagi utk mendatangkan banyak pengunjung.Namun,sebenarnya ini hanya masalah waktu serta tingkat keseriusan Anda dalam mengembangkan blog tersebut .

Utk membuat blog kita hanya membutuhkan beberapa menit,terlebih lagi utk membuat blog gratisan di Blogger atau platform blog sejenis lainnya.Akan tetapi utk menghidupkan blog tersebut supaya dikunjungi oleh banyak orang menuntut kerja keras kita.Banyak hal yang harus kita lakukan melalui tahapan demi tahapan.Ketika semuanya sudah diterapkan dengan benar,barulah kita akan melihat hasilnya.

Membangun trafik blog cukup membutuhkan waktu.Normalnya utk mendatangkan trafik pada angka ribuan per hari setidaknya dibutuhkan waktu tidak kurang dari tiga bulan. Proses ini bisa saja dipercepat jika Anda benar-benar paham cara kerja search engine dan disisi lain Anda sudah mempersiapkan amunisinya,mulai pemilihan keyword yg tepat, strategi optimasi,dst.Kondisi sebaliknya juga bisa saja terjadi,proses pengembangan blog bisa berjalan lebih lama jika Anda melakukan banyak kesalahan pada fase-fase awal pengembangan,misalkan terjerumus dengan teknik-teknik optimasi berbau spam.

Proses mendatangkan banyak pengunjung ke blog bergantung pada banyak hal.Semuanya saling melengkapi dan berketerkaitan.Adanya celah pada sisi tertentu dapat menyebabkan trafik blog tidak bisa mencapai volume maksimal.Sebuah wacana yg mungkin sering dialami oleh seorang pemula,pada saat mereka membuat blog pemilihan niche dilakukan secara asal-asalan,dan niche yg dipilih adalah niche dengan jumlah pencarian yg rendah sehingga kedepannya menyulitkan blog yg mereka kelola utk mendapatkan trafik tinggi. Meskipun disisi lain blog Anda berhasil masuk ke halaman pertama search engine,hal tersebut tidak akan banyak membantu jika niche yg Anda pilih cukup rendah tingkat pencariannya.Disinilah yg mendasari pentingnya utk melakukan reset keyword sebelum berjalan lebih jauh.

Selain faktor niche/keyword,masih banyak faktor pendukung lainnya yg akan menjadi parameter berapa volume maksimal trafik suatu blog.Jika Anda sudah membaca artikel strategi tips optimasi blog tahap I s/d strategi optimasi blog tahap III dan tips SEO utk blog baru pada artikel tersebut dijelaskan sejumlah hal yg mendasari sukses-tidaknya pengembangan sebuah blog.Dan berikut ini adalah rangkuman kiat-kiat atau cara utk mendatangkan banyak pengunjung ke blog yg bisa Anda terapkan pada blog Anda.

http://rahmifajrina.blogspot.com/2016/10/cara-agar-blog-banyak-pengunjung.html

Pemilihan niche yg tepat
Jika blog Anda masih relatif baru atau bahkan baru akan dibuat,pastikan Anda meninjau ulang apa niche yg akan Anda ambil.Seperti dijelaskan diatas,bahwa niche sangat menentukan volume trafik.Agar proses pengembangannya tidak menghabiskan banyak waktu,pilihlah niche yg populer,namun tingkat persaingannya tidak terlalu tinggi.

Daftarkan blog Anda ke search engines (Google,Yahoo,Bing, dsb)
Sebenarnya ada banyak sekali search engine yg bisa digunakan,namun sebaiknya Anda cukup fokus pada ketiga search engine diatas,karena 99% pengguna internet di Indonesia hanya menggunakan ketiga search engine tersebut .

Buatlah artikel yg benar-benar menggambarkan niche blog
Jika niche blog Anda tentang teknologi,maka jangan membuat artikel berita.Kondisi ini akan merusak niche blog Anda,dan kekuatan relevansi niche dengan konten itu sangat penting utk peningkatan trafik.

Tulislah artikel yg padat
Secara teori,artikel berkualitas memang tiada harus padat,bahkan banyak sekali topik yg hanya membutuhkan uraian singkat.Namun,faktanya mesin pencari lebih memprioritaskan artikel yg berisikan banyak kata ketimbang yg minim kata.Sehingga kesimpulannya,artikel yg berkualitas dalam penilaian mesin pencari adalah artikel yg padat/panjang.

Gunakan anchor text
Hubungkan antara satu artikel dengan artikel lainnya dalam satu blog (harus relevan) utk memperkuat kedudukan masing-masing artikel di search engine.Penggunaan anchor text dalam penulisan artikel blog merupakan sebuah keharusan,hal ini merupakan salah satu bagian dari emplementasi teknik SEO on-page.

Membangun backlink berkualitas
Backlink berkualitas sangat membantu utk memenangkan persaingan di SERP.Ciri-ciri backlink berkualitas dan bagaimana cara mendapatkannya sudah saya bahas pada artikel teknik link building yg tepat utk mendapatkan backlink berkualitas.

Perkaya konten
tidak cukup hanya dengan bermodalkan niche dengan jumlah pencarian tinggi,Anda juga harus memperbanyak konten di blog Anda.Postinglah artikel secara reguler dan buatlah artikel-artikel tersebut memilikiketerkaitan tema antara satu sama lain (relevan).

Gunakan social media
Seperti yg saya singgung dalam artikel cara SEO,social media memberi pengaruh kuat dan dijadikan sebagai salah satu materi pengukur kredibilitas suatu blog oleh search engine, terutama Google.Bangunlah sebuah komunitas di bebrapa situs social media utk kepentingan strategi promosi blog.

Ada ribuan cara utk membangun trafik,bahkan Anda bisa melakukannya dengan bantuan tool online.Namun,cara yg demikian tidak perlu Anda lakukan karena tidak akan memberikan profit apapun utk Anda.Bangunlah trafik blog Anda secara natural dengan bermodalkan mutu konten dan menerapkan sejumlah hal pendukung lainnya,beberapa diantaranya sebagaimana dijelaskan diatas.
Baca Juga:Tips Sukses Membangun Blog
Tips-tips cara meningkatkan trafik blog lainnya akan saya bahas pada bebrapa kesempatan mendatang.Demikian,semoga bermanfaat.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates